ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Angin segar tengah berhembus di skuad basket SMP Ciputra Surabaya. Pasalnya, di tahun ini mereka memiliki skuad yang lebih ciamik dibanding tahun lalu. Hal ini dipertajam dengan persiapan yang lebih matang oleh coach Soewondo. 

Berbekal pengalaman tahun lalu, coach Soewodo menggembleng anak-anaknya dengan intensitas latihan yang padat. Hal ini bertujuan agar kelak waktu bertanding mereka siap menampilkan performa terbaiknya. Baik secara fisik maupun kesiapan mental.

“Bagi saya liburan kemarin bukan menjadi masalah karena memutus latihan. Tapi tantangan terberatnya adalah egonya masih tinggi. Maklum mereka masih SMP,” ujar coach Soewondo.

Untuk musim ini sendiri, ia tak mematok target yang terlalu tinggi. Bertahan di babak utama menjadi checkpoint awal mereka di musim ini. Apalagi di musim ini mereka memiliki skuad yang didominasi oleh kelas delapan. Sehingga, secara pengalaman mereka lebih matang dibanding tahun lalu. 

Pada babak utama musim ini, Coach Soewondo menuturkan bahwa semua lawannya memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Semua tim memiliki kans besar untuk bisa melangkah ke babak selanjutnya. Oleh karena itu, ia pun selalu mengingatkan para pemainnya agar terus waspada dan bermain sebaik mungkin.

“Nah tugas kami sebagai pelatih adalah menjaga mereka agar bermain bagus dan bersemangat,” tutupnya.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)