ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMP Ciputra Surabaya berlatih mempersiapkan konsep dancenya selama empat bulan untuk kompetisi Junior DBL. (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA-Secara mengejutkan, halftime pertandingan antara tim basket putri Charis National Academy melawan SMP Ciputra Surabaya kedatangan astronot! Bukan, mereka nggak nyasar kok. Sepuluh astronot ini merupakan tim dance dari SMP Ciputra Surabaya.

Beatrix Serafina, kapten tim dance SMP Ciputra Surabaya menuturkan bahwa awalnya mereka ingin mengangkat tema zombie. Namun, setelah melakukan obrolan dengan tim, akhirnya diputuskan bahwa astronot yang menjelajah luar angkasa menjadi tema utama mereka.

“Kami menyiapkan konsep ini mulai dari property hingga koreografi selama empat bulan. Semuanya kami design sendiri. Nah khusus lagu, dibantu sama sekolah,” ujarnya.

Beatrix pun menjelaskan bahwa enam dari sepuluh anggota timnya tidak memiliki latar belakang dance. Namun berkat usaha dan latihan yang mereka lakukan mulai tahun lalu, mereka mampu mengimbangi kemampuan koreo Beatrix dan tiga teman lainnya yang ikut ekstrakurikuler dance.

Dalam penampilannya, kesepuluh anggota tim dance SMP Ciputra Surabaya ini tampil sangat kompak. Tak hanya itu, koreografi mereka yang sangat enerjik memukai seisi DBL Arena.

“Kita memang all out tahun ini. Karena tahun lalu kita masuk best ten. Harapannya, tahun ini kita bisa lebih,” tutup Beatrix.

Penampilan luar biasa mereka juga semakin lengkap pada hari ini. Pasalnya, tim basket putri mereka juga meraih kemenangan pada pertandingan hari ini. Selengkapnya baca: Shanice Crystallina Double-Double, SMP Ciputra Surabaya Menang Meyakinkan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY