ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMPN 1 Sedati menggunakan paduan kapas dan tisu untuk membuat make up zombie (Foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA—Ada berbagai cara menunjukan dukungan kepada sekolah tercinta. Salah satunya adalah menunjukan kreativitas gila-gilaan seperti SMPN 1 Sedati. Tim dance mereka, tampil all-out dengan kostum yang membuat bulu kuduk berdiri. Mereka berdandan layaknya Zombie, lengkap dengan make-up yang membuat penonton terasa ngilu ngeri.

Tim dance SMPN 1 Sedati memilih konsep Zombie karena mereka menilai masih jarang diusung para peserta. Karena, untuk merealisasi konsep tersebut butuh keberanian dan kadar kerepotan yang tinggi.

Untuk mereplikasi luka dan darah, mereka berkali-kali mencoba berbagai eksperimen. Namun, yang berhasil dan mendekati memuaskan adalah saat mereka menggunakan tisu dan kapas yang direndam dalam pewarna makanan. “Kami bahkan ngeri lihat make-up kami sendiri. Karena seperti betulan,” ujar Rerinda Rizkia, kapten tim danceSMPN 1 Sedati.

Ide tersebut lahir dari coach mereka, Kak Bintang. Ia mengusulkan untuk mengusung konsep horor ini agar anak didiknya tampak mencolok dan berani berbeda. Bahkan, untuk koreografinya pun dibuat seolah-olah mereka berada di salah satu scene film Zombie Apocalypse.

Tim dance SMPN 1 Sedati berharap, upaya mereka berdandan selama tiga jam ini kelak akan berbuah hasil. Minimal, mereka menargetkan lolos Top3 Junior DBL Dance Competition 2020.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY