ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ekspresi senang skuad putra Sanmar Tulungagung sesaat setalah memenangkan pertandingan pertamanya (Foto: Rizal/DBL Indonesia)

SURABAYA - Permainan impresif ditunjukan oleh skuad putra Sanmar Tulungagung (sebutan SMP Santa Maria Tulungagung) di laga perdananya pada Junior DBL East Java Series 2020. Mereka menang dengan meyakinkan dari Spensa Mojokerto (julukan SMPN 1 Mojokerto) dengan skor 41-4.

Dominasi putra Sanmar sudah terlihat dari awal laga. Serangan demi serangan dilancarkan sehingga mampu membuat mereka unggul cepat di pertengahan laga.

Defense man-to-man half court pun Sanmar mainkan dengan apik hingga membuat lawan scoreless. Tak tanggung-tanggung, sampai akhir kuarter kedua Sanmar unggul dengan margin skor cukup jauh 25-1.

Setelah turun minum, Sanmar yang sudah unggul mencoba untuk bermain lebih santai. Ditambah lagi mereka harus memainkan respect the game karena margin skor sudah terlalu jauh.

Sayangnya kesempatan ini tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Spensa yang memiliki kendala pada finishing. Justru Sanmar lah yang mampu menambah keunggulan mereka menjadi 29-1 hingga akhir kuarter ketiga. 

Di kuarter keempat, Sanmar semakin percaya diri karena mereka sudah di atas angin. Skuad asuhan Hadida Ainur Faidah mencoba mengendurkan tempo permainan untuk menjaga ketahanan fisik para pemain di laga selanjutnya. Mereka menutup laga pertama dengan kemenangan pasti 41-4.

Albertus Alfin, forward Sanmar saat membawa bola menuju daerah pertahanan lawan

(Foto: Rizal/DBL Indonesia)

Permainan impresif putra Sanmar tak lepas dari apiknya penampilan duo forward milik mereka. Dua pemain itu adalah Albertus Alfin Hantanto dan Charles Harjito. Albertus mencetak 11 poin sedangkan Charles mengoleksi 12 poin dari total 41 poin yang dicetak timnya.

Coach Hadida merasa mengungkapkan apresiasi untuk permainan apik skuadnya kali ini. Akan tetapi ia merasa masih ada beberapa evaluasi yang perlu dibenahi.

"Saya senang mereka semua main dengan semangat dan totalitas. Semoga tahun ini bisa mencapai delapan besar. Akan tetapi saya akan latih lagi soal transisi defense yang masih sering kecolongan. Tim saya juga memiliki masalah pada komunikasi," tuturnya.

Statistik lengkap game ini bisa kamu lihat di sini.

Jangan lupa baca Mainmain.id biar gak kudet yaa!

Mengapa Kamu Harus Pikir Dua Kali Sebelum Ikutan Tren Waist Trainer

Vietnam Segera Luncurkan Jaringan 5G

Sinopsis Milea: Suara dari Dilan, Memandang Milea dari Sudut Pandang Dilan

Kenapa Black Swan BTS Bikin Nagih di Telinga? Ini Racikan Rahasianya

Start Up Afrika Selatan produksi Es Krim dari Lalat

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY