ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ignatius Billy berusaha melakukan under basket (foto: Ivan Dwi/DBL Indonesia)

SURABAYA-Torehan positif skuad putri nampaknya menular tim putra SMP Yos Sudarso 3 Blitar hari ini. Melawan SMPN 1 Mojokerto, mereka berhasil menang meyakinkan dengan skor 60-24.

Sejak paruh awal pertandingan, Yos Sudarso langsung menunjukkan ketajamannya, Arnoldus Putra Adi Santoso dan Romualdus Reno Santoso yang dipercaya di laga ini langsung menunjukkan ketajamannya. Keduanya pun membuat timnya unggul 31-12 hingga akhir kuarter kedua.

Permainan Yos Sudarso pun semakin menjadi di kuarter ketiga dan keempat. Kali ini giliran Albertus Kristian Sujadmiko yang menjadi momok bagi pertahanan lawannya. Tak tanggung-tanggung, center modern yang satu ini membukukan double-doubke dengan 16 poin dan sepuluh rebound di sepanjang pertandingan.

Meski begitu, permainan Yos Sudarso tampak tidak stabil di kuarter ketiga. Mereka hanya mampu membukukan lima poin. Arnoldus dan kolega juga acap kali melakukan kesalahan-kesalahan yang berbuah turnover.

“Anak-anak ini masih terbawa ambisi untuk bermain sendiri. Kurang di teamwork. Makanya, di kuarter keempat saya langsung berikan penekanan bahwa skill individu itu penting. Tapi akan lebih baik jika bermain sebagai tim,” ujar coach Yos Sudarso Endra Wijaya.

Dengan suntikan motivasi tersebut, Yos Sudarso langsung menunjukkan performa yang lebih dibanding kuarter kuarter sebelumnya. Trio Arnoldus, Romualdus, dan Albertus kembali menunjukkan kemampuan mereka. 24 poin yang Yos Sudarso hasilkan berhasil membuat timnya memenangi laga.

“Untuk laga selanjutnya teamwork adalah hal yang akan saya upgrade. Mungkin hal ini dikarenakan mereka ingin show off kemampuan mereka,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY