ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SURABAYA-Anandya Dino, mantan pemain Pacific Caesar serta pemain dari Pelindo III menjadi The King of Original 1 on 1 pada Mainbasket Bareng KFC Sabtu kemarin (8/2). Dino sendiri bermain gemilang sejak babak 32 besar. Penetrasi tajam dan defense yang baik membuat dia sulit dibendung.

Kali ini, Dino pun membeberkan rahasianya untuk bisa melangkah ke final ke DBL.id. Seperti apa sih?

Harus Berani dan Nggak Minder

Menurut Dino, kunci utama dalam bermain one on one adalah percaya diri. Pasalnya, tak jarang pemain akan bertemu dengan lawan yang kemampuannya setara atau lebih tinggi. Untuk bisa mendapatkan percaya diri, maka pemain harus sering mengasah kemampuannya.

“Aku biasanya waktu latihan sering ajakin teman buat one on one. Mulai dari temen sampai Pacific Caesar seperti David Seagers sampai Kevin Louiselle. Hal ini bisa bikin mental kita meningkat,” ujar Dino.

Jangan Bermain Mononton

Semua trik mulai crossover, spin, sampai nutmeg bisa kita lakukan dalam bermain one on one. Yang terpenting adalah jangan monoton dalam melakukan serangan maupun bertahan. Pasalnya, ketika melakukan one on one, musuh akan terus melakukan observasi.

“Kalau gerakannya itu-itu aja, musuh bakal gampang buat ambil momentum. Baik nyerang maupun steals,” tambah pemain asal Surabaya.

 

Sense of Offense yang Baik

Alumnus Honda DBL asal SMAN 8 Surabaya era 2010-2011 ini juga memberikan tips bahwa sense of offense juga harus bagus. Sense of offense ini meliputi kapan harus menyerang dengan cepat atau kapan harus hold dalam menyerang.

“Kalau aku selalu nunggu momentum saat lawan berusaha melakukan steals. Disitu, aku langsung ambil gerakan yang eksplosif buat lewatin dia,” ujarnya.

 

Hindari Ambisi Steal

Steal tentu sangat dibutuhkan dalam bertahan. Namun, hal yang harus dihindari adalah ambisi melakukan steal. Ambisi yang dimaksud adalah terlalu tergesa-gesa. Hal ini akan membuat lawan punya banyak momentum. Mulai dari foul hingga momentum untuk melewati.

“Defense harus kuat fisik dan harus sabar. Yang penting tekadnya juga harus bagus,” tutupnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY