ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DKI Jakarta-Mainbasket Bareng KFC seri Jakarta akan segera digelar. Tepatnya pada Sabtu (22/2) mendatang, di KFC Tugu Tani. Seperti yang sudah kita tahu, selain adanya Liga Mainbasket 3X3 Bareng KFC nantinya juga bakal ada The King Of Original 1on1 Competition. Buat ikut kompetisi ini, caranya gampang kok. Kalian cuma harus beli menu KFC minimal Rp 20.000 di KFC Tugu Tani di tiap #sabtudiKFC.

Saat Technical Meeting (TM) pada Senin (17/2) sore di KFC Tugu Tani, beberapa aturan seputar kompetisi 1on1 telah dibacakan. Buat kamu yang ketinggalan info, cus catat deh nih hal penting yang harus diperhatikan sebelum ikut bertanding (*)

Nggak Boleh Telat!

Buat kalian yang udah daftar, yuk atur waktunya biar nggak telat. Sebab, panitia hanya memberikan waktu toleransi menunggu dengan tiga kali pemanggilan nama di lapangan. Atau sekitar lima menit. Kalau lebih dari waktu yang disediakan, kalian akan dianggap walk out (WO) sekaligus dikeluarkan dari turnamen. Tuh, makanya gercep biar nggak ditikung orang lain *upss.

Waktu Pertandingan yang Singkat

Karena ini 1on1, maka pertandingan akan berlangsung cepat. Saat penyisihan hanya ada 1 babak dengan waktu 3 menit kotor. Sementara, saat fase 8 besar sampai final adalah 1 babak dengan durasi 5 menit kotor. Nah, harus banget fokus biar bisa curi poin terus.

Jangan Kebanyakan Dribble

Berbeda dari kompetisi 3X3, pada laga 1on1 dribble bumping pemain dibatasi. Yaps, pemain hanya boleh melakukan dribble bumping maksimal 3 kali di setiap kesempatan offense. Pasalnya, kalau melakukan lebih dari 3 kali dribble bumping, maka penguasaan bola akan pindah ke tim lawan. Nah, makanya harus ekstra konsentrasi biar nggak kecolongan tim lawan.

Jaga Ketat Jangan Kasih Kendur

Setiap pemain wajib melakukan penjagaan dengan ketat (tight defense). Dengan jarak penjagaan nggak lebih dari satu lengan. Kalau nggak melakukan tight defense, maka pemain akan diberikan sanksi personal foul serta penguasaan bola berpindah ke tim lawan. Dan satu lagi nih, setiap penjagaan berlaku defensive three second.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)