ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Stephen Curry Three Points Shoots (Source: SB Nation)

Banyak tim yang bisa dengan mudah memenangkan pertandingan karena memiliki para shooter handal. Para pemain bertipe shooter biasanya melesatkan tembakan tiga angka untuk membuat timnya leading semakin jauh.

Kemampuan tembakan tiga angka juga sangat berguna pada pertandingan basket 3x3. Hal itu diungkapkan langsung oleh salah satu pemain timnas 3x3, Rivaldo Tandra. Baca Ini Tips Rivaldo Tandra Buat Mainbasket Bareng KFC Kategori 3x3

Kalian penasaran nggak sih bagaimana shooter atau para pemain pro bisa memiliki persentase tembakan tiga angka yang bagus? Untuk kalian pemain yang berposisi sebagai shooter, berikut tipsnya. Eits, bisa juga untuk kalian yang nanti akan main di Liga Mainbasket 3x3 bersama KFC akhir pekan nanti lho!

Persiapkan fisik

Dalam melakukan tembakan tiga angka pastinya kamu harus mempersiapkan fisik terutama otot lengan dan perut. Kamu bisa melatih otot-otot tersebut dengan melakukan push-up dan sit-up.

 Latihan berulang kali (repetisi)

Biasanya para shooter melatih akurasi shootingnya mulai dari tembakan free-throw hingga terus mundur ke garis three point. Lakukan tembakan secara berulang kali di best spotmu untuk semakin memantapkan feeling menembak. Posisi yang bisa kamu coba adalah corner, wing dan top. Hal ini dikarenakan "Basketball is game of habbit" yang jika dilakukan secara berulang kamu akan menghafalnya.

Jangan ragu-ragu dalam menembak

Jika kamu yakin dengan posisi yang sudah menjadi best spotmu. Jangan ragu-ragu dalam melakukan tembakan. Biasanya keragu-raguan bisa menyebabkan power yang dikeluarkan tubuhmu menjadi tidak maksimal. Kamu harus yakin bahwa tembakanmu akan masuk.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa tonton video tricky tricks satu ini. Dimas Muhari dan Cio Manuputty akan mempraktekan best spot three points shoot.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY