ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam atraksi bakal ditampilkan Masa Depan Freestyle di Mainbasket Bareng KFC seri Jakarta

DKI Jakarta- Mainbasket Bareng KFC seri Jakarta hanya tinggal tiga hari lagi. Pada Sabtu (22/2) mendatang KFC Tugu Tani pasti akan ramai dipenuhi banyak orang yang antusias untuk menonton serunya kegiatan Mainbasket Bareng KFC. Selain serunya Liga Mainbasket 3X3 Bareng KFC dan The King of Original 1on1 Competition, adapula performance dari beragam komunitas. Seperti komunitas Masa Depan Freestyle (MDF).

MDF sendiri merupakan komunitas freestyle bola basket yang menggabungkan beragam seni. Diantaranya seni musik, seni gerak, dan seni tari. Unsur seni itu dipadukan dengan gerakan fundamental basket. Tentunya dengan sentuhan variasi lainnya.

Sebenarnya, lahirnya MDF bermula dari komunitas future street ball di Bandung yang udah ada dari tahun 2006. MDF sendiri diinisiasi oleh freestyler ternama kepunyaan Indonesia, Richard “Insane”. Mereka suak membuka kelas buat anak-anak yang mau belajar mengenai street ball. Bibit muda yang ada juga dipersiapkan untuk tampil mengisi acara tentang street ball.

Lama di Bandung, akhirnya MDF justru besar di Jakarta hingga berbasis di Taman Ismail Marzuki (TIM). Saat ini MDF memang beranggotakan 8 orang yang kerap menjadi tim performance dan aktif mengikuti kompetisi bakset 1on1.

Aji El Nino, salah satu anggota MDF menuturkan, dirinya sangat berharap dengan performance yang ditampilkan MDF bisa membuat ketertarikan bagi penontonnya. “Kita pengin banget regenerasi anggota, utamanya anak-anak SMA. Dan kita pengin menghidupkan freestyle basketball, biar bisa lebih dinikmati oleh masyarakat luas,” cetus Aji.

MDF sendiri udah melalang buana, mengikuti berbagai event, baik skala nasional maupun internasional. Mereka juga pernah tampil di gelaran Honda DBL Surabaya. Selain itu, MDF juga aktif mengikuti kompetisi 1on1, salah satunya adalah baller time battle yang tergelar di Taiwan pada 2018 lalu.

Di gelaran Mainbasket Bareng KFC, MDF bakal menampilkan beragam atraksi. Seperti, freestyle basketball, dan freestyle & ball handling short class. Anggota MDF yang bakal ikut menghebohkan KFC Tugu Tani Sabtu nanti ada Nico lollypop, Reza Septiadi, Abram 20flip, dan Aji El Nino. “Gue yakin acara ini bakal seru banget sih. Pastinya kita bakal nunjukkin dan ngajarin gimana menyenangkannya freestyle basket itu,” ujar Aji.

Freestyle bakset is not a crime, freestyle basket bukan merusak basket kalian. Tapi, ini bisa jadi support skill buat anak-anak basket,” tungkas Aji dengan semangat. So, jangan lupa save the date buat datang ke KFC Tugu Tani, see yaa (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY