ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SIDOARJO-Roadshow KFC Elementary School Games berjalan seru, Kamis (20/2) hari ini. Siswa dan siswi Anugerah School Sidoarjo berkesempatan untuk mendapatkan ilmu baru dari DBL Academy lewat basketball clinic.

Tim dance Anugerah School membuka roadshow kali ini dengan penampilan yang enerjik. Mereka memakai pakaian casual ala hip-hop yang keren. Sementara siswa lainnya duduk rapi di pinggir lapangan. Mereka mengenakan seragam olahraga lucu berwarna kuning.

Basketball clinic dimulai seusai penampilan tim dance. Para coach dari DBL Academy yang memandu acara ini, memberikan ilmu serta 'jurus jitu' untuk siswa Anugerah School.

Basketball clinic diawali dengan drill dribble yang coba dipraktekan oleh setiap siswa dan siswi Anugrah School. Mereka terlihat lancar memantulkan bola dengan teknik high dribble dan low dribble.

Tak hanya itu, mereka juga mendapatkan materi tentang passing. Passing yang diajarkan kali ini adalah chest pass, atau passing dada. 

Terakhir, mereka diarahkan ke bawah ring untuk mempraktekan bagaimana menembak bola, alias shooting. Sebelum praktek dimulai, siswa dan siswi diajarkan bagaimana kuda-kuda yang kuat untuk melakukan shooting.

Kedua ujung kaki diarahkan ke ring basket dengan kuda-kuda sedikit jongkok. Lalu, dengan sedikit melompat, bola dilontarkan dengan melemaskan bagian pergelangan tangan.

Tim yang mendapatkan poin terbanyak dengan memasukan bola kedalam ring, mendapatkan hadiah spesial dari KFC Indonesia.

"Beruntung sekali kami bisa kedatangan tim DBL Indonesia. Salah satu penggiat basket untuk pelajar paling bergengsi di Indonesia. Dengan adanya kegiatan seperti ESG ini, para murid juga bisa belajar langsung dari ahlinya. Semoga kegiatan ini bisa berjalan terus, dan selalu menyenangkan," ujar Wakil Yayasan Anugerah School Sidoarjo, Oscar Sasmita.

Ia berharap sekolahnya bisa berpartisipasi dalam event KFC Elementary School Games yang akan diselenggarakan 12-15 Maret 2020 di Grand City Convex, Surabaya.

Dalam event ESG ini tak hanya olahraga basket saja yang dilombakan. Ada pula lomba futsal, running, dance, drum band, singing dan masih banyak lagi.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY