ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Trae Young (Source: Bleacher Report)

Permainan bola basket memang selalu bertumpu pada ketatnya defense. Tetapi ketajaman tim dalam melalukan offense juga perlu diperhatikan. Tim yang memiliki kemampuan offense baik memiliki potensi untuk unggul lebih cepat. Untuk melakukan offense banyak variasi gerakan yang bisa dilakukan.

Salah satunya teknik yang ampuh mengecoh pergerakan lawan dan melewati penjagaan adalah fake move. Salah satu drill fake move yang bisa dilakukan adalah jab step. Teknik ini bisa kamu gunakan saat berada pada situasi one on one dengan lawan. Yuk pelajari jab step dengan langkah berikut.

Jump stop triple threat

Saat kamu menerima bola dan mendapat penjagaan. Kamu harus berada dalam posisi jump stop triple threat. Hal ini supaya kamu bisa melakukan drive setelah jab step. Posisi ini juga bisa meminimalisir terjadinya traveling.

Gunakan satu kaki sebagai tumpuan

Jangan menggerakkan kedua kaki saat melakukan jab step karena berpotensi terjadi traveling. Pastikan satu kaki berhenti sebagai tumpuan dan kaki lainnya melakukan gerakan kejutan disertai gesture badan seolah ingin melakukan drive.

Pastikan tetap dalam posisi rendah

Stay low! Jangan biarkan lawan bisa dengan mudah mencuri bola dari tanganmu. Keadaan rendah juga bisa membuat gerakan fake move mu semakin bagus. Selain itu kamu juga bisa melakukan drive dengan tajam.

Rasanya kurang lengkap ya kalau tidak dipraktekan langsung. Cek video tricky tricks di bawah ini. Coach Tika dan Angie akan menjelaskan jab step lebih detail lagi.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY