ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Velma (hoodie hijau) berhasil memenangkan dance battle di Mainbasket Bareng KFC (Taufiq/DBL Indonesia)

DKI Jakarta-Ada yang menarik saat perhelatan Mainbasket Bareng KFC Sabtu (29/2) hari ini. Yaps, jika biasanya seluruh penampil merupakan cowok semua, kini saatnya para cewek cantik beraksi.

Dalam gelaran bertajuk dance battle, sebanyak 9 dancer menunjukkan performa terbaiknya yang memukau penonton. Velma dari SMAN 1 Jakarta keluar sebagai juara.

Penilaian sendiri dilihat dari basic gerakan peserta. Hal itu diungkapkan oleh salah satu juri. "Saya menilai dari gerakan mereka terhadap musik. Velma juga lebih baik soal knowledge musiknya," cetus Mark Jacobs, juri dance battle.

Sorak sorai penonton tak kunjung henti, terpana dengan enerjiknya para dancer. Kesembilan dancer sendiri berasal dari tiga sekolah berbeda.

Setiap sekolah mengirimkan tiga dancer terbaiknya. Mereka saling beradu tarian dengan beat hip hop.

Dance battle terbagi atas empat sesi. Dibuka dengan penyishan pertama. Nantinya hanya dua dancer dari masing-masing sekolah yang berhak lolos ke babak selanjutnya untuk diadu kembali.

Ketiga dancer perwakilan tim dance bergantian menunjukkan aksi memukaunya. Tim dance dari SMA Kolese Gonzaga jadi pembuka.

Nesya, Anna and Stefanie langsung unjuk gigi dihadapan para penonton. Tak lama berselang, disusul perwakilan dari tim dance SMAN 1 Jakarta yang nggak kalah powerful.

Mereka adalah Joy, Carla, dan Velma. Anggota tim B-Once (nama tim dance SMAN 1) mendapat tepuk tangan yang meriah kala perform.

Serta tak kalah menarik dancer dari SMA Gandhi Ancol juga menampilkan performance yang apik.

Akhirnya, enam dancer masuk ke babak selanjutnya untuk kembali diadu. Velma yang keluar sebagai juara sebenarnya kurang percaya diri sejak awal.

Hanya saja, dorongan dari teman-teman membawanya bisa tampil maksimal.

“Nervous sih ada banget ya, banyak yang nonton. Ronde demi ronde akhirnya bisa dilalui syukur aku bisa menang hehehe,” pungkas cewek kelas XI itu.

Ia mengakui tak banyak menyiapkan diri buat tampil hari ini. Hanya saja beberapa hari menjelang dance battle, ia belajar dari tik tok.

“Sebenernya sempat nggak boleh ikut sama orang tua. Cuma akhirnya mereka izinin be the best aja gitu. Makanya aku nggak banyak persiapan, jadinya Cuma ambil gerakan dari tik tok aja sih,” paparnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY