ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan apik tim "Opo Jare Gusti" mengantarkan mereka ke final (Foto: Dika Kawengian/DBL Indonesia)

SURABAYA - Kompetisi 3x3 Pick-Up Game yang ada di Liga Mainbasket 3x3 Bareng KFC berlangsung sangat seru. Sebanyak 16 tim berlaga untuk memperebutkan juara di minggu ke-5 ini.

Setelah melalui perjuangan panjang. Salah satu tim yang bernama ‘Opo Jare Gusti’ akhirnya bisa menembus final untuk pertama kalinya.

Tim ini berisikan para pemain dari SMAN 19 Surabaya. Mereka adalah Ahmad Mubarak, Muhammad Ardian, Dimas Naufal dan Muhammad Bima.

Ahmad Mubarak, kapten dari tim 'Opo Jare Gusti' mengatakan, timnya dibentuk secara dadakan. "Kami cuma sering main bareng di sekolah atau waktu latihan menjelang pertandingan antar sekolah,” katanya.

Ia juga mengungkapkan rasa puasnya karena pada minggu ini bisa menembus final. “Di minggu sebelumnya kami kalah dipertandingan pertama. Akhirnya dengan latihan singkat dan berdoa kita bisa mencapai final kali ini,” ujarnya.

Bagi Ahmad, kualitas tim yang bertanding setiap minggunya semakin meningkat. “Tadi waktu semifinal itu pertandingan yang susah. Awalnya kita tertinggal, tapi Alhamdulilah kami nggak menyerah dan membalikkan keadaan,”

Sayangnya laga final 3x3 Pick-Up Game minggu ini harus ditunda. Hal itu dikarenakan kondisi cuaca yang kurang baik sehingga menyebabkan lapangan licin.

“Untuk keselamatan bersama terutama para pemain yang berlaga. Kami memutuskan untuk menunda laga final ini sampai kondisi lapangan memungkinkan atau akan diadakan di minggu selanjutnya,” kata Basketball Operation DBL Indonesia, Muhammad Iqbal.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY