ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seri Jakarta tak lengkap jika tidak membicarakan tentang Savira Alifa --terutama DBL Lovers yang cowok. Ya wajar sih, karena center SMAN 70 Jakarta ini punya performa yahud sepanjang musim 2019. Selain itu doi selalu terlihat fresh ketika berlaga di lapangan.

Ya, digelaran Honda DBL 21019, Savira tak hanya membawa sekolahnya ke Honda DBL DKI Jakarta Championshio Series. Tapi ia juga berangkat ke Surabaya untuk mengikuti Honda DBL Camp 2019.

Di musim ini pemain dengan tinggi 174 cm tersebut berhasil mengoleksi 94 poin, 78 rebounds, 10 assists, 12 block, serta 12 steals. Semuanya dia dapatkan dari tujuh laga sepanjang seri Jakarta berlangsung.

Tak hanya berlatih, Savira Alifa selama ini juga sangat memperhatikan penampilannya. Savira bercerita ke DBL.id bahwa ia juga memiliki beauty routine yang membuatnya tetap cantik di lapangan, meski kerap berlatih area outdoor.

“Kalau skincare rutin aku nggak pake sih. Yang penting sunblock dan tetap menjaga kebersihan,” ujar Savira.

Menurut pemain berusia 17 tahun tersebut, sunblock dengan SPF 50 merupakan satu hal yang tidak akan dia lupakan. Apalagi ketika latihan outdoor.

Dia juga bercerita pernah lupa menggunakan sunblock ketika berlatih outdoor. Alhasil, kulitnya terbakar oleh sinar matahari. “Kulit mukaku jadi agak gosong gitu. Terus ada merah-merahnya. Tapi alhamdulillah bisa cepat recovery,” tambahnya.

Tak hanya sunblock, Savira juga sanga rajin mandi. Bahkan, sehari bisa sampai tiga kali loh. Baik ketika tidak beraktivitas maupun saat setelah latihan. Menurutnya hal ini sangatlah penting.

Salah satu rutinitas yang tidak pernah ia lewatkan adalah mencuci muka. Bahkan, ia memiliki dua varian khusus sabun cuci muka yang ia gunakan untuk harian serta setelah latihan.

“Yang harian lebih ke cleansing muka. Nah yang untuk setelah beraktivitas aku pakai yang khusus buat bersihin debu. Soalnya kan kalau outdoor banyak banget kotorannya,” ujar pemilik akun Instagram @Saviralifas tersebut.

Savira juga menambahkan bahwa keramas juga wajib dilakukan dua hari sekali. Namun, jika ada jadwal latihan, sesaat sampai di rumah, dia langsung mandi dan keramas.

“Biar rambutku sehat, aku selalu kasih kondisioner serta vitamin,” tambahnya.

Satu hal yang sangat diperhatikan oleh Safira adalah pemilihan beauty routine-nya. Berganti-ganti produk kecantikan sangat tidak dianjurkan. Hal ini dikarenakan bisa membuat kulit alergi.

“Kalau aku sekalinya cocok nggak bakal ganti. Soalnya bahaya. Yang penting rutin itu udah cukup banget kok,” pungkasnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY