ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mei Joni saat menjadi pelatih di Exclusive Training DBL Acedemy Surabaya. (Foto: Yolanda for DBL Indonesia)

Sebelumnya kita sudah mengintip playlist lagu pemain Indonesia Patriot, Kaleb Ramot Gemilang ketika doi memberikan Exclusive Training di DBL Academy Surabaya, Minggu (8/3). Nah, kali ini dalam rubrik #PlayerPlaylist, dbl.id kembali mengulik daftar lagu pemain IBL. Siapa dia?

Orangnya masih satu tim dengan Kaleb, dan juga ikut menjadi trainer di Exclusive Training DBL Academy Surabaya. Ya, dia adalah Mei Joni. Kebiasaan mendengarkan lagu yang dilakukan Kaleb dan Mei Joni ternyata berbeda loh.

Jika Kaleb biasanya memilih mendengarkan lagu sesaat menjelang latihan untuk mengusir kebosanan. (Baca juga: #PlayerPlaylist Lagu ini Bikin Kaleb Ramot Bisa Hilangkan Bosan Saat Latihan). Mei Joni beda lagi loh. Doi suka mendengarkan lagu sebelum pertandingan. Katanya sih untuk membuat pikiran menjadi lebih rileks.

"Kalau urusan lagu, aku lebih suka yang bergenre pop karena menurutku easy listening aja. Selain itu mendengarkan musik pop menurutku tidak membuat deg-degan," tuturnya.

Tiap atlet memang punya caranya sendiri-sendiri dalam menikmati musik. Seperti yang dikatakan psikolog asal Universitas Airlangga Afif Kurniawan, M.Psi, beat yang dihasilkan dari musik dapat mengendalikan suasana perasaan pendengarnya.

Semakin stabil suasana perasaan para pemain, maka mood state dan mental state akan berada di titik yang tepat.

“Salah satu waktu yang tepat untuk mendengarkan lagu adalah di locker room. Pasalnya, pemain dalam keadaan rileks dan tidak dalam keadaan menuju fokus,” kata Afif. (Baca juga: Butuh Dengerin Musik Agar Fokus Sebelum Tanding? Baca Dulu Kata Ahli Berikut ini).

Jadi apa sih playlist Mei Joni yang kerap diputar sesaat sebelum pertandingan?

1. Post Malone - Circles

 

2. Coldplay - True Love

 

3. Andmesh - Hanya Rindu

4. NOAH - Separuh Aku

 

5. Langit Sore - Rumit

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY