ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Memiliki seorang pemain yang jago dalam post moves adalah aset berharga bagi sebuah tim, selain memiliki deretan shooter. Sebab pemain yang jago post moves pasti bikin seru paint area.

Post play tidak selalu harus dikuasai pemain besar dan tinggi. Meski tubuhmu kecil, jika menguasai teknik gerakannya kamu akan jadi pemain menakutkan di paint area lawan. Berikut 3 post move yang sulit dihentikan lawan.

1. Step to the baseline

Ini adalah gerakan post yang paling dasar. Tapi jika kamu menguasainya, pemain bertahan akan kesulitan menghentikan. Berdirilah di tempat posisi berdiri urutan pertama pemain defense saat terjadi free throw. Posisikan tubuh membelakangi ring sambil mengangkat tangan untuk meminta bola.

Di waktu yang sama saat bola datang, lakukan gerakan memutar ke arah baseline mendekati ring sambil sekali men-drible bola dengan kedua tangan. Setelah itu angkat bola dengan satu tangan. Satu tangan lain gunakan untuk melindungi bola dari lawan.

2. Up and under

Yang terpenting dari gerakan ini adalah tipuan yang kamu lakukan. Ketika pemain bertahan terpancing dengan tipuanmu, di saat itulah kamu bisa membuat poin.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pivot sambil membalikkan badan sesaat ketika kamu menerima bola. Setelah itu lakukan sekali dribble dilanjutkan dengan memasukkan bola dengan kedua tangan. Semakin cepat gerakan kakimu, semakin terbuka pemain bertahan kesulitan menghentikan pergerakanmu.


3. Turn around - Ball fake-spin
Ini adalah gerakan post paling kompleks. Setelah mendapatkan bola, berbaliklah menghadap ke ring dengan menggunakan sekali pivot untuk mengelabui pemain bertahan.

Setelah melakukan sekali dribble, berputarlah sekali lagi mendekati ring sambil mengangkat bola dan melesakkannya ke ring lawan. Gerakan ini membutuhkan skill footworkmu yang sudah baik.

Selain tiga gerakan di atas, kalian juga bisa belajar post move dari video Tricky Trick di bawah ini.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY