ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tak hanya di Jakarta dan Surabaya, sekolah-sekolah di Bali juga diliburkan untuk mengantisipasi penyebaran Coronavirus. Namun, hal ini bukan jadi penghalang Julian Alexandre untuk berlatih.

Pemain ala SMA Soverdi Tuban ini punya drill khusus yang ia lakukan selama harus #dirumahaja. Apa saja sih kegiatan yang dilakukan Julian?


1. Work Out Agar Tetap Bugar

Ketika di rumah Julian melakukan banyak sekali jenis work out. Mulai dari squat, push up, sit up. Tujuannya untuk membuat tubuhnya tetap bugar. "Aku ngelakuinnya 50 kali dalan 3 set. Tapi harus tiap hari nggak sekali dua kali aja,"ujarnya.

2. Skipping untuk Endurance

Selain work out, ia juga melakukan skipping untuk menjaga endurance dan stamina. Hal ini merupakan salah satu anjuran dari pelatihnya di SMA Soverdi Tuban, coach Teguh. "Biasanya 10 menit sampai 15 menit di rumah," tambahnya.

3. Latihan dribble ala Jordan Lawley

Tak hanya bertanding, Julian juga belajar drill simple ala Jordan Lawley. Julian memang berkesempatan langsung belajar dari Lawley ketika ikut skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 di Amerika Serikat. Salah satu latihan dribble di tempat. Caranya dengan dribble satu menit bergantian. "Dari dribble satu tangan, crossover, between the legs, behind the back, in and out," ujarnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY