ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dengan skuad yang relatif sama, Santa Maria Malang perkuat chemistry.

Berbeda dengan tim lainnya, tim basket SMA Santa Maria Malang tak melakukan banyak perubahan komposisi pemain tahun ini. Sebab, mereka sudah melakukan perombakan besar-besaran pada musim lalu.

Pencapaian Santa Maria di Honda DBL East Java Series 2019-South Region cukup memuaskan. Mereka berhasil lolos fase grup dan mencapai babak 16 besar.

"Komposisi pemain yang kami bawa tahun lalu masih bisa berlaga di musim ini. Harapannya dengan skuad yang sebagian besar sama ini bisa memperkuat chemistry tim," ujar Ichlas Anugrah, pelatih tim basket Santa Maria Malang.

Persiapan tim juga sudah mulai dilakukan. Coach Ichlas biasa membuka pertemuan awal timnya dengan mengadakan latihan fundamental. "Saya ingin setiap pemain punya kelebihannya masing-masing. Untuk saling melengkapi satu sama lain. Dengan begitu, kekuatan tim akan semakin merata," jelasnya.

Coach Ichlas menambahkan bahwa komposisi timnya bisa dibilang lengkap. Skuadnya bisa memenuhi semua posisi bermain dari 1 sampai 5. Meski demikian, ia tidak ingin timnya mengulang kesalahan musim lalu.

Coach Ichlas tetap menaruh harapan untuk membawa timnya melangkah lebih jauh dan lebih baik daripada musim sebelumnya. "Maslaah kami musim lalu adalah mental. Padahal secara komposisi sudah bagus. Saya akan berupaya untuk meyakinkan para pemain kalau mereka bisa memenangkan pertandingan dan pantang menyerah," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY