ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Konsep student athlete rupanya sangat melekat pada diri Ainayya Nurazzahra. Pemain SMAN 3 Jogjakarta itu memilih belajar untuk mengisi waktu luangnya saat di rumah.

Sebagai catatan, per hari senin lalu Presiden Jokowi memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan social distancing. Termasuk meliburkan kegiatan belajar-mengajar. Hal itu dilakukan agar mengurangi risiko penularan Coronavirus.

Zahra --sapaan Ainayya Nurazzahra-- memang tertinggal selangkah soal pelajaran dari rekan satu sekolahnya. Sebab ia sempat bertolak ke Amerika Serikat untuk menambah wawasannya tentang basket bersama tim Honda DBL Indonesia All-Star 2019. Dia bahkan rela mengurangi waktu latihannya di rumah demi bisa mengejar ketertinggalannya itu.

"Aku ngurangin jadwal latihan untuk bisa belajar. Sebab aku mau ngejar ketertinggalan pelajaran selama beberapa hari kemarin. Semua itu aku lakuin dengan satu tujuan, masuk perguruan tinggi negeri di Jogja," cetus Zahra.

Tekad Zahra untuk masuk perguruan tinggi negeri di kotanya memang begitu besar. Apalagi jurusan yang diinginkan Zahra keren banget. Tahu gak jurusan apa itu? Teknik biomedik! Sebagai catatan, jurusan teknik biomedik adalah ilmu yang menggabungkan teknik dalam bidang medis atau kedokteran.

"Selain suka sama jurusan itu, aku juga lihat prospek profesi itu sangat luas. Tidak banyak juga saingannya. Tapi tantangannya adalah daya tampungnya sedikit. Hal itu yang membuat aku makin termotivasi untuk belajar," lanjutnya.

Selain belajar, ternyata Zahra punya cara untuk menghabiskan waktunya saat #dirumahaja. Selain berburu kuliner, dia juga membaca novel dan membantu orang tuanya mengerjakan pekerjaan rumah.

"Berhubung libur, aku bantu ibu buat bersih-bersih rumah. Nggak cuma itu, aku juga selingi baca novel. Tapi ada satu kegiatan yang aku suka, yaitu belanja online. Selain buat refreshing, itu juga buat hiburan biar nggak bosen saat selesai belajar," tutup guard yang doyan makan itu. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY