ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Smansa Blitar ingin kembali berangkat ke Surabaya untuk memperjuangkan tempat championship series.

Pencapaian luar biasa dilakukan tim basket SMAN 1 Blitar di Honda DBL East Java Series - South Region 2019. Tim putra berhasil menginjakkan kaki di fase delapan besar. Sedangkan tim putrinya berlaga di fantastic four East Java Series.

Erwan Budi, pelatih SMAN 1 Blitar sangat bangga dengan prestasi yang diraih timnya musim lalu. Ia berharap anak asuhnya bisa mempertahankan cattaan positif tersebut di musim ini.

"Meraih prestasi itu susah. Akan tetapi, lebih susah lagi saat kita mempertahankan apa yang sudah diraih. Semoga dengan para pemain baru yang baru masuk ini, kami masih bisa bersaing," katanya.

Coach Erwan mengatakan bahwa komposisi skuadnya tahun ini hampir sama dengan musim lalu. Hanya ada sedikit penambahan di sejumlah posisi. "Pemain basket di Blitar ini cenderung kecil. Mereka kebanyakan bermain sebagai guard, small forward, atau shooter," ungkapnya.

Baginya postur tubuh bukan hal yang perlu dipermasalahkan. Yang terpenting para pemain paham cara bermain basket yang baik dan benar.

"Jika dasarnya sudah bagus dan mengerti permainan basket secara menyeluruh, mereka bisa meminimalisir terjadinya foul yang kadang merugikan tim di laga penting," tuturnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)