ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fade away shoot adalah salah satu teknik menembak yang cukup ampuh ketika kita sedang dijaga ketat. Nah, kali ini Arlan Sitorus, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2018 bersama coach Tricky Trick, membeberkan jurus ampuh agar sukses melakukan fade away shoot. Apa aja sih? 

Gunakan Saat Defense Lawan Agresif

Saat defense sangat agresif, beberapa shooter terkadang akan kesusahan melakukan tembakan. Momen inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan fade away shoot. Kunci dari fade away shoot adalah membuat spacing untuk melonggarkan kawalan ketat lawan. 

Fake Move untuk Mengecoh Defense

Fake move juga bisa padukan untuk membuat space dalam melakukan fade away shoot. Caranya bisa dengan melakukan spin, gerakan dari shoulder, atau jab step untuk mengecoh lawan. Dengan begitu kamu lebih punya space yang besar untuk melakukan fade away shoot.

Posisi Kaki

Posisi kaki adalah hal yang paling penting saat melakukan fade away shoot. Caranya dengan memosisikan satu kaki di depan dan belakang. Sebelum melompat, kamu wajib untuk stay low untuk bisa mendapatkan momentum lebih saat melompat.

Terus kenapa harus ada kaki yang berada di depan? Tujuannya untuk menjaga tubuh dan bola dari lawan agar tidak mengganggu saat menembak.

Follow Through untuk Akurasi

Meski melakukan fade away shoot, bukan berarti kamu asal-asalan menembak ya. Kamu wajib tetap memperhatikan kuda-kuda menembak. Yang peling penting adalah follow through. Tujuannya adalah untuk meningkatkan akurasi tembakan agar tetap terarah.

 

Biar makin mantep, kamu bisa tonton Tutorial Basket - "Fade Away", Jurus Shooting Saat Defender Pressure - Tricky Trick by Honda bareng Arlan Sitorus di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY