ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Imbauan untuk #dirumahaja bukan berarti membuat kalian harus malas-malasan. Kalian tetap bisa latihan meski dari rumah. Agar kalian semakin produktif selama di rumah, Dhimas Aniz, coach Honda DBL Indonesia All-Star 2019 dari SMAN 2 Surabaya, punya tips untuk menjaga kebugaran tubuh kalian.

Untuk tips yang diberikan coach Dhimas, kalian tidak hanya melakukannya selama satu hari saja loh. Materi ini mengharuskan kalian berlatih setiap hari demi punya fisik yang prima.

Berikut ini tips latihan fisik ala coach Dhimas yang bisa kalian lakukan setiap hari di rumah.

Jumping Rope

Untuk menguatkan otot tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan, maka kalian harus melakukan jumping rope. Manfaat lain yang bisa kalian dapat adalah menambah daya tahan tubuh, melatih koordinasi, dan meningkatkan kebugaran kardiovaskular. Di sini coach Dhimas memberikan kewajiban untuk melakukan total 3000 kali lompatan dalam satu minggu.

Sit Up

Gerakan ini berfokus pada otot bagian perut. Coach Dhimas biasa memberikaan materi ini kepada anak asuhnya sebanyak 150 kali. Dilakukan dalam enam set yang terbagi dalam waktu seminggu.

Push Up

Biar punya otot lengan dan tangan yang kuat, kalian harus sering-sering melakukan push up. Hal ini bertujuan untuk membuat kalian jago dalam handling dan shooting. Untuk porsi latihannya, coach Dhimas menganjurkan agar kalian melakukannya sebanyak 150 kali. Dilakukan dalam enam set yang terbagi dalam waktu seminggu. 

Plank 

Gerakan yang satu ini juga berguna untuk memperkuat otot perut. Jadi dengan otot perut yang kuat, kalian bisa punya kuda-kuda dan pernapasan yang stabil. Durasi yang dianjurkan coach Dhimas adalah 90 detik. Dan harus kalian lakukan selama dua sesi.

Footwork Exercise

Gerakan satu ini akan berpengaruh ke bagian otot kaki. Lewat latihan ini, kalian juga bisa punya kelincahan dan kecepatan ketika melakukan drive loh. Beberapa materi yang wajib kalian lakukan adalah two foot forwards, two side away, two foot combinate, lateral in and out, footed hops, dan lateral in and out.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY