ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain membersihkan rumahnya, Michelle Susanto, skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2019 ini punya kesibukan lain. Yaitu workout. Michelle bercerita bahwa ia diberikan beberapa drill oleh temannya yang berasal dair Chloe Ting. Program ini biasa dilakukan selama 10 menit dengan 10 detik istirahat di setiap sesinya. Ia pun merasa workout ini sangat berhasil untuk mengecilkan perutnya. Apa aja sih drillnya?

1. In and outs

Teknik yang satu ini sangat mudah. Kamu hanya perlu berbaring lalu tarik lututmu ke atas selagi pundakmu berusa mendekati lututmu. Lakukan ini kurang lebih 20 kali atau 40 detik dalam satu sesinya.  

 

2. Spiderman Plank

Selanjutnya lakukan Spiderman Plank. Caranya, lakukan kuda-kuda plank. lalu angkat ke samping lutut kananmu semaksimal mungkin lalu kembali ke posisi plank awal. lakukan secara bergantian selama 20 kali atau 40 detik.

 

3. Leg Circle

Setalah beristirahat 10 detik, lanjutkan Leg Circle. Caranya dengan tidur terlentang lalu mengangkat kaki dan memutarnya searah jarum jam. Lalu, putar lagi berlawanan dengan jarum jam. Lakukan selama 40 detik atau 10 kali searah jarum jam dan 10 kali berlawanan jarum jam.

 

4. Plank with Hip Dip

Plank with Hip Dip menjadi sesi keempat yang wajib kamu selesaikan. Caranya, lakukan posisi kuda-kuda plank. Lalu, miringkan pinggangmu ke arah kanan dan kiri. lakukan dalam 40 detik atau 10 kali kekanan dan 10 kali ke kiri.

 

5. Reverse Crunch

Meski terlihat simpel, sesi yang satu ini cukup berat. Caranya, rebahkan tubuhmu, lalu angkat lututmu setinggi tingginya. Ketika sudah terangkat, angkat pinggangmu semaksimal mungkin. lakukan sebanyak 20 kali atau kurang lebih 40 detik.

 

6. Crunch Pulse

Sesi satu ini sama seperti push up. Bedanya, kamu hanya menggerakkan bagian otot perut atasmu tanpa harus mengangkat badanmu. Lakukan sebanyak 20 kali atau kurang lebih 40 detik.

 

7. Flutter Kicks

Flutter kicks menjadi drill selanjutnya yang cukup berat. Caranya dengan merebahkan badanmu ke lantai. lalu angkat kakimu dan gerakkan kedua kaki layaknya melangkah. lakukan selama 40 detik ya!

 

8. Russian Twists

Sebentar lagi selesai kok. Kamu sudah melakukan 60 persen drill harianmu. selanjutnya lakukan Russian Twists. Caranya, posisikan tubuhmu setengah duduk dengan lutut membentuk 90 derajat. lalu, putarkan badanmu ke kanan dan ke kiri selama 40 detik.

 

9. Mountain Climber

Workout ini terlihat simpel namun punya efek yang bagus untuk seluruh tubuhmu. Terutama di bagian lengan, pundak, paha, dan otot perut. Caranya dengan memasang kuda-kuda planks. Lalu gerakkan lututmu maju ke dada seperti berjalan. Lakukan ini bergantian dengan cepat selama 40 detik.

 

10. Bicycle Crunches

Sekarang lakukan bycicle crunches. Caranya, lakukan kuda-kuda crunches yaitu merebahkan diri dengan kaki menginjak tanah. Lalu lakukan gerakan mengayu seoeda dengan posisi kaki di atas tubuhmu. Lakukan sebanyak 20 kali atau 40 detik ya ya. Satu kalinya dihitung dengan gerakan kaki kanan dan kiri.

 

11. Plank with Bunny Hoops

Kalau kamu sudah di fase sini, berarti drill mu sudah mau selesai! Lakukan kuda kuda plank, lalu gerakkan kakimu melompat dari tengah, ke kanan, kembali ke tengah, ke kiri dan kembali ke tengah. Lakukan gerakan ini selama 40 detik ya!

 

12. High Knee

Terakhir, lakukan High knee. caranya seperti jogging di tempat. Namun, angkat lututmu hingga sejajar dengan pinggang. lakukan ini dan drill-mu selesai. Kamu hebat! (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY