ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada sesi workout lima menit kali ini, DBL.id bakal memberi kamu referensi workout untuk memperkuat lenganmu. Dengan begitu kamu bisa melakukan tembakan dengan lebih baik, serta passing yang lebih cepat. Lakukan 15 kali setiap sesi dengan istirahat 10 detik ya!

T Shoulder Raise

Khusus yang ini kamu membutuhkan sedikit beban di tanganmu. Tidak perlalu yang susah susah. Kamu bisa mengisi botol dengan pasir sebagai pengganti dumbbell. Caranya, angkat kedua tanganmu ke depan lalu turunkan. Selanjutnya, angkat tanganmu ke samping lalu turunkan. Satu setnya dihitung dengan jumlah tangan yang diangkat ya

Push Up

Push up merupakan drill simpel yang sering dilakukan para pemain basket untuk memperkuat otot lengan dan dada. Nah, biar nggak bosan, kamu bisa melakukan tiga variasi push up nih. Yakni 5 v-push up, 5 wide hand push up, serta 5 spiderman push up.

Y Shoulder Raise

Yang satu ini hampir sama dengan T Shoulder Raise. Bedanya, kamu harus mengangkat tanganmu hingga membentuk sudut 45 derajat. Lalu, lakukan weight lifting dengan dumbbell, atau botol berisi pasir, dengan posisi membentuk huruf Y ya.

Prone Towell Pull Down

Yang satu ini hanya membutuhkan handuk untuk melakukannya. Caranya, tengkurap lah dengan kaki dan lengan tidak menyentuh lantai. Lalu, lakukan gerakan pull down dengan handuk selama 15 kali.

Tricep Dips

Drill yang satu ini membutuhkan kursi sebagai alat bantu. Tricep dips memiliki fungsi untuk memperkuat otot trisepmu. Caranya dengan meletakkan tanganmu ke kursi, lalu merendahkannya hingga siku membentuk sudut 90 derajat. Tekan kursimu hingga tubuhmu terangkat. 

 Towel Y-Wall Slide

Untuk me-recovery bagian pundakmu setelah latihan berat, kamu bisa melakukan towel Y-wall slide. Sumbu gerakannya sama seperti y shoulder, yaitu membentuk huruf y. Bedanya, kamu harus melakukannya dengan menempelkan tangan dan handukmu di tembok. Lalu gerakkan tanganmu ke arah 45 derajat seperti membentuk huruf Y.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY