ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Yahoo Sport

Sebelum tampil di pentas NBA, point guard Atlanta Hawks, Trae Young, punya tubuh yang kurang ideal sebagai pebasket. Terlalu kurus. Bobotnya kira-kira hanya 75 kg. Tingginya juga cuma 185 cm. Untuk pemain NCAA, apalagi NBA, ukuran itu tergolong 'mini'.

Karena itu, saat masih tampil tahun pertama di NCAA bersama University of Oklahoma, Young diminta timnya untuk bekerja keras menambah massa otot. Di bawah bimbingan Athlete Performance asuhan trainer Travelle Gaines, pemain yang disebut-sebut punya ball handling sekelas Stephen Curry tersebut akhirnya bisa menambah massa otot sampai 15 pound atau sekitar 7 kg.

Kepada Stack ia berbagi rahasia apa saja yang dilakukan hingga bisa menambah massa otot seperti itu. Pemain yang sudah menembus NBA All-Star di 2020 itu mengatakan, ia diwajibkan minum protein shake lima kali sehari.

Protein shake adalah minuman yang terdiri dari bubuk protein dicampur air maupun susu. Saat ini sudah banyak merk minuman semacam itu di pasaran. Seperti supermarket maupun apotek.

Young mengatakan, rutinitas dimulai sejak dia bangun tidur di pagi hari. Pada pagi dia harus makan makanan ringan seperti buah. Bisa pisang atau jeruk dengan segelas protein shake pertama. Itu sebelum dia berlatih sesi pagi hari.

"Setelah latihan sesi pagi, baru aku minum protein shake untuk gelas kedua. Itu sebelum sarapan," ucapnya dilansir Stack.

Setelah sarapan, Young kembali ke rumah untuk istirahat sampai pukul 2 siang. Setelah beristirahat, Young bersiap untuk latihan sesi skill. Tapi sebelum itu dia makan siang dan minum protein shake gelas ketiga. Setelah berlatih sesi siang, dia makan-makanan ringan lagi untuk menemani segelas protein shake keempat.

Young menambahkan, dia baru bisa makan malam setelah menyelesaikan sesi latihan sore. "Segelas protein shake terakhir alias kelima aku minum sebelum tidur malam," ucapnya.

Pemain yang musim lalu mencatatkan 19,1 poin dan 8,1 assists per game bersama Hawks itu menyebut dirinya juga mengurangi makan pizza dan ayam saat menjalani program khusus tersebut. Itu bermaksud untuk mengurangi lemak yang masuk ke tubuhnya.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY