ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anthony Davis Free Throw (Source: The Hoop Doctors)

Ada berbagai latihan yang bisa dilakukan saat kamu berada dalam masa self quarantine di rumah. Bagi kalian yang memiliki ring basket sendiri di rumah, ada berbagai jenis latihan finishing yang bisa kamu lakukan.

Artikel ini dilengkapi dengan video tricky trick yang aka membuatmu semakin paham dalam menjalankan prakteknya.

Jump Shot

Gerakan jump shot umumnya sama dengan melakukan shooting biasa. Akan tetapi, kali ini dengan melakukan lompatan sembari melakukan shooting. Pastikan otot perutmu kuat ya untuk melakukan latihan ini.

Under Basket

Under basket, atau biasa disebut dengan under ring, adalah cara finishing yang biasa diterapkan oleh pemain berposisi center atau bigman. Kamu bisa melatih cara finishing ini secara berulang dengan melakukan rebound setelah melakukan shooting.

Reverse Lay-up

Pastkan kamu menguasai terlebih dahulu cara melakukan dasar lay-up yang benar ya. Hal itu karena cara finishing ini sama dengan melakukan lay-up, tetapi dengan membelakangi targetnya.

Floater

Jika kamu adalah pemain berposisi small forward, cara finishing yang satu ini cocok untuk kalian yang sering dijaga bigman lawan. Floater adalah cara shooting dengan lesatan tinggi sehingga dapat menghindari blok.

Free Throw

Sering dianggap remeh. Tapi banyak tim bisa memenangkan pertandingan karena memiliki persentase free throw yang baik, bahkan sempurna. Tembakan bebas ini memerlukan konsentrasi dan repetisi berulang agar kamu semakin terbiasa.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY