ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

High Intensity Interval Training (HIIT) merupakan salah salah satu interval training yang akan memperkuat pernapasan dengan gerakan anaerobik. Bedanya, HIIT hanya punya sedikit waktu recovery. Sehingga bakal bikin kalian lebih lelah.

Nah, kerennya lagi HIIT ini tidak butuh ruang yang besar. Jadi, kamu bisa melakukannya di rumah sambil memperkuat V20Max selama lima menit. Ingat, lakukan latihan ini secara berulang ya! Jangan cuma sekali dua kali aja.

1. Jumping Jacks

Jumping jacks merupakan salah satu plyometric exercises yang bisa kamu lakukan di mana saja. Caranya pun sangat mudah. Pertama, kamu hanya perlu berdiri. Lalu melompat dengan melebarkan kaki, dan menepukkan tangan ke atas. Lakukan hal ini secara berurutan selama 30 detik.

 

2. Heisman

Heisman merupakan jenis workout yang menggerakkan hampir seluruh tubuh. Caranya dengan melakukan jogging statis. Dengan catatan siku kanan bertemu dengan lutut kanan. Lakukan selama 30 detik dengan jeda menuju workout selanjutnya sepanjang 30 detik.

 

3. Jumping Lunges

Workout yang satu ini tidak hanya untuk kardio. Bagian alat gerak bawahmu akan dipaksa bekerja ekstra keras untuk melakukan ini. Caranya, langkahkan satu kaki ke depan, dan satu kaki ke belakang.

Lalu, rendahkan tubuhmu hingga sudut lutut membentuk sudut 90 derajat. Kemudian melompat lah, dan mendarat dengan posisi kaki bergantian. Lakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat 30 detik ya.

 

3. High Skips

High skips hampir sama dengan metode lari statis. Bedanya, kamu wajib mengangkat tangan dan kakimu setinggi mungkin seperti motion saat kamu berlari. Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan sedikit melompat. Lakukan selama 30 detik dengan jeda istirahat sepanjang 30 detik.

 

4. Jump Squat to Burpee

Latihan ini bisa jadi yang paling berat. Karena dalam satu gerakannya kamu akan ditantang untuk menggabungkan push up, squat, dan jump dalam satu gerakan. Lakukan drill ini selama 30 detik dengan jeda istirahat 30 detik ya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)