ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sophia Rebecca (tengah) ketika membela SMAN 28 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019

Ngobrol Bareng DBL Play edisi live Instagram berlanjut. Kalau di edisi sebelumnya ada dua skuad Honda DBL All Star 2019, Aaron Nathanael dan Rafael Pasha, sekarang giliran pebasket cewek dari SMAN 28 Jakarta. Yaitu Sophia Rebecca Adventa.

Sophia sendiri merupakan MVP Honda DBL DKI Jakarta Series 2018. Dirinya juga masuk ke dalam skuad Honda DBL All Star dua tahun silam. Dara berusia 18 tahun itu akan menceritakan perjalanannya dirinya sebagai seorang student-athlete.

Yang berkutat pada kehidupan akademis dan sebagai pemain basket. Dirinya memang dikenal sebagai salah satu student athlete berprestasi. Jauh sebelum Honda DBL, siswi yang kini duduk di bangku kelas XII itu telah menyabet titel MVP Junior DBL tahun 2015.

Kemonceran karir basketnya nggak perlu diragukan. Bermain untuk level internasional pun sudah. Tapi, Sophia tetap terpecut buat menonjol dari sisi akademis. Forwarda SMAN 28 itu mematok target untuk berkuliah di Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia.

Apa yang membuat dirinya termotivasi untuk mengejar target tersebut? Jawabannya ada di live Instagram @dbl_jakarta, mala mini jam 19.30 WIB. So, stay tuned guys! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)