ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sophia Rebecca Adventa ternyata bukan hanya piawai mengolah bola di lapangan saja. Forwarda SMAN 28 Jakarta itu juga pandai secara akademis. Ini tak berlebihan, sebab selain bisa membawa SMAN 28 back to back champion, di tahun ajaran 2019/2020 ini Sophia juga berhasil lulus ke Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia melalui jalur SNMPTN.

Rasa gembira ini tak tertahankan lagi usai dirinya melihat pengumuman SNMPTN hari ini. Berbagai pertimbangan dari keluarga, Sophia akhirnya membulatkan tekad buat melanjutkan studi kedokteran gigi.

“Awalnya aku mau ambil hukum. Tapi, papa dan mama mendorong untuk kedokteran gigi. Apalagi oma aku juga ngedukung juga buat jadi dokter gigi. Akhirnya aku ambil jurusan itu,” paparnya saat sesi ngoblay live Sabtu (4/4) lalu.

Baginya ini merupakan berkah dari Tuhan. Sophia sendiri telah mengorbankan banyak kecintaannya terhadap basket, demi bisa melanjutkan studi di jurusan dan kampus impiannya.

“Berat banget, beberapa agenda basket harus aku korbanin. Tapi, aku sempat ngotot pas DBL DKI Jakarta harus main nih, kan tahun terakhir. Puji Tuhan hasilnya semua memuaskan,” pungkas skuad Honda DBL All Star 2018 itu.

Persiapan untuk lanjut studi kedokteran gigi udah dilakukan Sophia sejak menginjak kelas XI lalu. Sophia memutuskan untuk mengambil private class di rumah demi mengejar pelajaran yang sempat tertinggal karena seringnya ia meninggalkan kelas demi kompetisi basket.

“Aku dari SD udah terbiasa belajarnya sendiri, baru pas kelas XI akhir ini aku privat pelajaran. Biar bisa ikutin pelajaran, soalnya kan aku sering izin buat tanding basket. Bahkan sampai korbanin waktu main sama jalan-jalan loh hehe,” tutur MVP Honda DBL DKI Jakarta Series 2018.

Sophia juga menyampaikan terima kasih pada semua orang yang ikut mendoakan keberhasilannya diterima di Universitas Indonesia. Ia pun memberikan doa dan semangat pada semua teman-teman yang masih belum berhasil lolos masuk kampus impiannya dari jalur SNMPTN.

“Ini sih jujur menurut aku bener-bener anugerah Tuhan aku bisa masuk. Makanya sekaget dan seseneng itu pas masuk, langsung nangis sekeluarga. Dan buat teman-teman lainnya masih ada ujian lainnya, tetap semangat dan pastinya berdoa ya!” ungkapnya dalam wawancara Rabu (8/4).(*)

Baca juga: Sophia Rebecca Jadi MVP, Sabet Most Wanted Sneakers

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY