ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebagai mantan juara Honda DBL seri Surabaya beberapa tahun yang lalu, SMA Petra 4 Sidoarjo belum kembali ke performa terbaik. Pada musim lalu mereka hanya mampu menembus babak sweet sixteen.

Tahun ini tim basket Petra 4 banyak diisi oleh banyak pemain baru, alias rookie. Kondisi ini membuat pelatih Andre Kurniawan ingin membekali setiap pemainnya dengan mental yang kuat.

"Walaupun rookie, skill mereka tidak jauh berbeda dengan para pemain di atasnya. Namun harus dibekali dengan mental yang kuat agar tidak mudah minder saat bertanding,” ujarnya.

Coach Andre mangaku telah menggelar banyak lati tanding untuk skuadnya tahun ini. Hal itu untuk membiasakan para pemain berada dalam atmosfer sebuah laga.

Bicara tentang komposisi, tahun ini tim putra Petra 4 memiliki banyak stok pemain bertipe small man. Sedangkan tim putrinya lebih merata. Coach Andre pun bersyukur karena dirinya tidak terlalu kesulitan untuk merotasi pemain dalam pertandingan.

"Saya cukup puas dengan tim tahun ini. Sayangnya latihan harus terhalang karena pandemi coronavirus. Maka dari itu para pemain saya berikan tugas untuk workout sendiri di rumah," katanya.

Setelah pandemi ini berakhir coach Andre berencana mengikutkan timnya ke sejumlah turnamen kecil. "Saya terus memantau perkembangannya. Seperti tahun lalu, kami bermain step by step. Serius di setiap pertandingan, dan tidak terlalu memikirkan hasil," sebutnya.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY