ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan tim basket SMA Hangtuah 2 Sidoarjo musim lalu cukup memuaskan. Tim putri mereka berhasil kembali ke babak utama setelah musim sebelumnya harus turun tahta ke babak penyisihan. Sedangkan tim putra sukses melangkah hingga babak 32 besar.

Didiet Israndinur, pelatih SMA Hangtuah 2 Sidoarjo mengaku puas dengan penampilan timnya musim lalu. Ia berharap timnya bisa mencapai prestasi lebih tinggi musim ini.

Akan tetapi, beberapa hal dirasanya masih perlu banyak pembenahan. Salah satu hal terbesar yang perlu dibenahi menurut coach Didiet adalah mental. Apalagi ia membawa skuad yang bisa dibilang baru pada musim ini.

"Banyak pemain baru. Tim musim lalu hanya tersisa empat pemain saja. Maka dari itu mental bertanding harus ditingkatkan," katanya.

Sebelum jeda karena pandemi coronavirus, coach Didiet dan tim telah mengikuti beberapa turnamen kecil. Hal ini dilakukan untuk menambah jam terbang sekaligus meningkatkan mental pemain.

Dari sana ia akhirnya tahu bahwa timnya harus mempertajam finishing dan mempererat chemistry. "Visi bermain itu penting dan harus disatukan agar team work berjalan lancar. Saya mengerti bahwa ini tim baru. Saya yakin perlahan mereka pasti bisa lebih baik," jelasnya.

Terakhir, coach Didiet berharap timnya meraih prestasi lebih baik daripada tahun lalu. "Tetapi yang terpenting bisa lolos fase grup terlebih dahulu. Supaya arah targetnya semakin jelas nantinya," jabarnya.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY