ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward andalan SMAN 16 Surabaya, Muhammad Adhim sangat mengidamkan untuk meneruskan pendidikan di Politeknik Keuangan Negara STAN. Pemain yang berhasil mencetak 82 poin dari tujuh games di Honda DBL East Java Series 2019 ini ingin berkuliah dan bekerja di kedinasan.

"Aku ingin masuk perpajakan. Jika tidak ya bea cukai. Selain itu aku juga ingin belajar lebih mandiri," ujar Adhim.

Adhim bercerita, dengan berkuliah di luar kota, ia bisa belajar banyak untuk bisa menyelesaikan masalah secara mandiri. Itu akan baik untuk hidupnya ke depan. Tak hanya itu, kakaknya yang tinggal di Tangerang juga menjadi alasan kenapa ia ingin kuliah di STAN. 

"Aku ingin belajar lebih banyak di lingkungan asing. Yang jauh dari orang tua. Tapi bukan berarti nggak sayang dengan orang tua lo," papar Adhim.

Selain mengincar STAN, ia juga alternatif universitas. Adhim mengaku mengincar Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Untuk Unair, ia berharap diterima di jurusan kesehatan masyarakat. Sedangkan ITS ia memilih teknik lingkungan.

"Kalau diterima di Unair, aku bisa lanjut di Liga Mahasiswa," tutur Adhim.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY