ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ketika #dirumahaja pasti kalian punya segudang aktifitas yang harus dilakukan. Tapi apakah kalian sudah menyisipkan sedikit waktu untuk melakukan workout? Nah berikut ini ada beberapa workout yang bisa kalian lakukan dalam 10 menit saja. Yuk simak tips dari Emily Zaler, pelatih spesialis Strenght and Conditioning asal NSCA.

1. Arm Sweep

Mulailah dengan posisi berbaring dengan silangkan satu kaki kalian. Letakkan tangan kalian di atas lutut pada kaki yang menyilang. Gerakkan sisi tangan kalian yang satunya dengan gerakan melingkar. Lakukan pada sisi tangan dan kaki sebaliknya. Minimal lima kali pengulangan untuk setiap sisi.

 

2. Mini Band External Rotation

Gunakan karet elastis dan letakkan pada atas lutut dan di pergelangan kaki. Ambil posisi kuda-kuda. Setelah itu putarkan kaki bagian bawah kalian hingga membentuk pola lingkaran. Lakukan minimal enam kali untuk setiap sisinya. 

 

3. Single-Leg Bridge

Ambil posisi tidur dengan tekuk satu lutut kalian hingga membentuk sudut 90 derajat. Pegang lutut kalian dengan menggunakan kedua tangan. Setelah itu, angkat bagian tengah tubuh kalian. Lakukan minimal enam kali gerakan tiap sisinya.

 

4. Knee Hug

Langkah awal, angkat lutut kalian dan pegang menggunakan kedua tangan. Lalu turunkan dan ambil langkah jauh ke depan.  Setelah itu, angkat satu sisi tangan kalian lurus keatas hingga membentuk sudut 180 derajat. Kembali keposisi awal dan ulangi tiga kali setiap bagiannya.

 

5. Handwalk

Ambil posisi awal seperti kalian hendak melakukan push up dan jaga kaki kalian agar tetap lurus. Lalu gerakan tangan kalian mundur menuju kaki dengan posisi lengan lurus. Atau cara lain adalah ambil langkah maju dengan kaki kalian tetap lurus. Ulangi gerakan ini sebanyak lima kali. Selamat mencoba ya(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY