ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nasi putih menjadi makanan pokok warga Indonesia. Bahkan, ada anggapan tidak lengkap jika rasanya makan tanpa nasi. Meski begitu, banyak yang beranggapan bahwa nasi kurang baik karena bisa bikin gemuk. Nah, buat kamu yang khawatir dan pengin ganti nasi dengan menu karbohidrat lain, kamu bisa coba beberapa rekomendasi berikut.

1. Kentang

Kentang bisa jadi pengganti nasi yang cocok dimakan dengan lauk apa aja. Terutama menu makanan Indonesia. Tak hanya mengandung serat dan karbohidrat, kentang juga memiliki vitamin C sebagai antioksidan tubuhmu agar nggak gampang sakit loh. Selain itu kandungan vitamin B6 yang ada didalamnya bagus untuk otak dan syaraf tubuhmu.

 

2. Pasta

Opsi lain yang bisa kamu konsumsi untuk mengganti nasi adalah pasta. Apalagi, cara mengolah pasta sangat mudah dan bisa dikombinasikan dengan daging dan sayuran. Nggak Cuma itu aja, Pasta juga merupakan salah satu makanan low-glycaemic serta punya kandungan protein yang cukup tinggi. Sehingga cocok untuk diet.

 

3. Singkong

Orang jaman dahulu kerap mengkonsumsi singkong sebagai pengganti nasi. Terutama yang tinggal di daerah pedesaan. Tapi jangan salah, singkong juga nggak kalah sama nasi. Selain mengandung karbohidrat dan serat yang tinggi, singkong juga mengandung potassium yang sangat tinggi yang cocok untuk para student athlete.

 

4. Oats

Buat kamu yang pengin kenyang lebih lama, oats bisa jadi pilihan pengganti nasi di menu makananmu. Selain mengandung karbohidrat dan protein, Oats juga tinggi kandungan vitamin dan mineral yang akan membuat tubuhmu makin sehat.

 

5. Jagung

Karbohidrat complex yang ada di dalam jagung bakal bikin kamu kenyang lebih lama. Kandungan serat, vitamin, dan mineral yang ada di dalam makanan ini juga baik banget buat kesehatanmu. Inilah kenapa, jagung kerap digunakan sebagai bahan dasar sereal dan tortilla untuk pengganti karbohidrat di benua Amerika.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY