ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi SMAN 10 Bandar Lampung, proses dari sebuah latihan adalah sebuah torehan positif yang terus dikembangkan. Inilah hal yang diutarakan oleh coach M. Alam Romadhon untuk musim 2020 mendatang. Beragam program latihan yang ia berikan berhasil membuat anak-anaknya semakin tajam.

“Sedikit demi sedikit, kemampuan fisik anak-anak sudah mulai meningkat. Skill fundamental juga sudah semakin terasah. yang paling penting, kekompakan dan chemistry di dalam tim juga semakin solid,” ujar coach Alam.

Ia pun menjelaskan bahwa sebelum maupun saat pandemi, anak-anaknya diberikan beberapa drill khusus untuk mematangkan skuad untuk Honda DBL. Selain drill kombinasi fundamental dan finishing, ia juga menekankan untuk latihan fisik.

Apa yang dilakukan sang pelatih bukan tanpa alasan, sebab di musim 2019 lalu fisik menjadi evaluasi yang paling mendasar dari performa tim putri SMAN 10 Bandar Lampung. Kondisi fisik yang belum optimal kerap dimanfaatkan lawan untuk menjebol pertahanan mereka di setiap pertandingan.

“Saya membuat program setiap satu minggu dilakukan minimal tiga kali untuk menjaga drill skil yang mereka sudah punya. Selain itu saat pandemi, anak-anak saya kasih tugas buat video tentang kegiatan yang dilakukan, biar bisa saya tetap mengawasinya,” ujar coach Alam.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan pada satu bulan mendekati Honda DBL, SMAN 10 Bandar Lampung memiliki acara khusus untuk meningkatkan chemistry dan kemampuan. Biasanya, mereka melakukan malam keakraban hingga latihan tambahan di malam hari.

Coach Alam berharap, materi yang ia berikan bisa bermanfaat untuk anak asuhnya. Sehingga bisa memberi kejutan di Honda DBL 2020 seri Lampung.

“Kalau untuk pengembangan karakter, saya berharap apa yang saya kasih baik seperti disiplin dan bertanggung jawab bisa mereka terapkan di kehidupan sehari hari,” tutup coach Alam.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY