ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aldo saat menyerahkan donasi APD ke RS Unair

Muhammad Yusuf Novaldo dapat pengalaman baru bersama DBL Indonesia. Cowok yang kerap nribun bareng tim sekolahnya --SMAN 19 Surabaya-- itu berkesempatan menyampaikan donasi alat pelindung diri atau APD untuk petugas medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

Ya, Senin (13/4) cowok yang biasa disapa Aldo itu bersama Amir Juliamsyah (perwakilan DBL Indonesia) mendatangi rumah sakit rujukan penanganan coronavirus. Ada tiga lokasi yang didatangi Aldo dan DBL Indonesia. Yakni RSUD Sidoarjo, Rumah Sakit (RS) Universitas Airlangga, dan kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya.

Di setiap tempat yang didatangi, Aldo ikut membagikan APD berupa baju hazmat masing-masing 40 set. "Seneng banget bisa berkesempatan langsung datang ke lokasi penanganan untuk serahkan bantuan. Biasanya kan cuma ikutan memberikan donasi dan lihat berita dari media aja," ujar Aldo.

Dengan mendatangi lokasi secara langsung seperti itu, Aldo bisa merasakan betul bagaimana mendesaknya kebutuhan APD untuk para pejuang Covid-19. Ia juga sempat merasakan sendiri bagaimana hectic-nya para petugas medis di rumah sakit rujukan Coronavirus.

“Dari sini aku langsung dapat gambaran kenapa pemerintah bener-bener menganjurkan kita untuk tidak keluar rumah. Nah, buat temen-temen yang emang terpaksa harus keluar rumah harus tetep stay safe ya, jangan lupa pakai masker dan cuci tangan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Direktur DBL Indonesia Donny Rahardian mengungkapkan APD yang dibagikan DBL Indonesia itu di antaranya merupakan donasi dari teman-teman mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. "Selain ketiga lokasi yang didatangi Aldo, kami juga sempat serahkan bantuan APD ke RS Syaiful Anwar Malang," ujarnya.


Donny Rahardian saat menyerahkan donasi APD ke RS Syaiful Anwar Malang.

Sebagaimana diketahui, Dahlan sempat dicurhati para dokter --juga keluarga dokter-- tentang bagaimana keterbatasan APD di sejumlah rumah sakit. Dahlan menerima banyak kiriman foto bagaimana dokter-dokter menggunakan jas hujan sebagai hazmat suit. Curhatan itu sempat ditulis di blog pribadinya, DI's Way: APD Ijon.

Dahlan juga sempat nangis ketika ngevlog untuk menyampaikan kondisi dokter dan petugas medis di Indonesia. Video yang kemudian viral itu disambut positif oleh banyak orang. Tak sedikit teman-teman Dahlan Iskan yang menitipkan donasi untuk dibelikan APD. Begitu APD selesai dipesan, Dahlan mempercayakan ke DBL Indonesia untuk turut menyerahkan bantuan tersebut.(*)

 

Kisah remaja 16 tahun ini juga mirip Aldo loh...

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY