ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Segelas susu punya banyak banget nutrisi yang dibutuhkan para pemain basket. Terutama para student athlete Honda DBL. Tak hanya bagus diminum sebelum latihan, meminum susu setelah latihan juga punya efek bagus untuk metabolisme otot loh!

Kok bisa sih? Ini penjelasannya.

Optimalkan Penguatan Tubuh Sebelum Workout

Studi yang dilakukan oleh Katelyn A. BornErin E. Dooley, dan kolega, menunjukkan bahwa susu coklat sangat baik untuk mengoptimalkan penguatan tubuh. Dalam penelitian ini, Katelyn dan rekan-rekannya melakukan uji coba kepada 103 atlet SMA. Mereka diberikan susu coklat dan suplemen karbohidrat.

Para siswa SMA ini melakukan beberapa workout. Meliputi latihan penguatan tubuh, dan conditioning empat kali dalam seminggu, selama lima minggu. Hasilnya, dalam latihan-latihan yang diberikan seperti squat dan bench press, mereka yang meminum susu coklat sebelum latihan bisa melakukan latihan ini dengan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan suplemen karbohidrat.

Bisa Buat Sports Drink saat Berolahraga

Dalam Journal of the International Society of Sports Nutrition yang dibuat oleh Brian D. Roy dari, Brock University di Kanada, susu rendah lemak sangat disarankan untuk para atlet. Bahkan susu bisa dikategorikan sebagai sports drink yang sangat baik untuk tubuh.

Sebab susu juga memiliki elektrolit yang baik untuk me-rehidrasi tubuh yang sedang atau setelah melakukan olahraga berat. Tak tanggung-tanggung, dalam 250 ml susu, ada 133 mg Na+ and 431 mg K+ yang bisa membuat resoko dehidrasimu semakin kecil.

Bantu Regenerasi Otot Setelah Latihan

Nah, kandungan protein yang ada di dalam susu bisa membantu otot melakukan regenerasi dengan lebih cepat. Tak cuma itu aja, karbohirat dari gula yang sudah ada di dalam susu membuat kamu kembali berenergi. Apalagi setelah melakukan workout yang berat.

Selain itu, satu gelas susu punya kandungan kalsium, vitamin B2, B12, dan mineral yang bagus untuk tubuh. Nutrisi ini juga membuat metabolisme tubuh para student athlete lebih optimal. Serta membuatmu lebih siap melakukan latihan dengan intensitas tinggi jika diminum sebelum berolahraga.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY