ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hanya mencapai babak big eight di Honda DBL seri Jakarta Barat sepertinya menjadi hal yang kurang untuk tim seperti SMAN 19 Jakarta. Pasalnya mereka memiliki komposisi pemain yang bagus, termasuk untuk musim ini.

Hal tersebut disampaikan langsung sang pelatih, coach Stanly Indarto. Ia mengaku skuadnya musim ini banyak pemain bertipe bigman. Menurut dia, di sekolahnya regenerasi pemain yang akan mengikuti Honda DBL berjalan dengan baik. Hal itu makin meyakinkan coach Stanly untuk melakukan persiapan sejak dini.

“Mulai semester 1 akhir kemarin kami sudah mulai latihan. Sebab mereka punya badan yang besar-besar saya memberikan latihan untuk meningkatkan strength dan endurance-nya,” ujarnya.

Tapi akibat pandemik Covid-19 yang sedang terjadi sekarang, latihan tersebut terpaksa harus dilakukan secara individu di rumah masing-masing pemain.

“Beberapa workout sudah saya berikan secara terjadwal setiap harinya. Selain itu saya juga memberikan tugas untuk mereka meningkatkan skill individu dalah satunya dengan drill dribble,” imbuhnya.

Coach Stanly berharap timnya bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Dengan komposisi pemain yang sama bagusnya seperti musim lalu, ia semakin percaya diri untuk membawa timnya melangkah lebih jauh.

“Kami sudah melewati beberapa pertandingan bersama dan saya rasa mereka siap. Semoga tahun ini bisa mencapai DKI Jakarta Championship Series,” pungkas pelatih muda berusia 28 tahun ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY