ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bitung memang sudah lama dikenal sebagai daerah penghasil para pemain bagus dari Sulawesi Utara. Tak terkecuali SMAN 1 Bitung yang musim lalu juga tampil dengan skuad terbaik mereka.

Dengan penampilannya yang maksimal, tim basket putra dan putri sekolah ini berhasil mencapai fase semifinal. Sayangnya langkah mereka berdua harus terhenti sampai di situ saja.

Ingin mendapatkan penyegaran tahun ini, SMAN 1 Bitung pun menarik nahkoda tim baru. Tahun ini tim basket SMAN 1 Bitung berada di bawah naungan coach Itoy. Ia pun berharap bisa membawa gelar untuk tim barunya.

“Saya sudah memperhatikan dan mempelajari permainan SMAN 1 Bitung sedari musim lalu. Ada beberapa yang perlu dibenahi salah satunya adalah pembentukan fisik pemain,” ujarnya.

Coach Itoy pun tak ingin menunggu terlalu lama untuk melakukan regenerasi pemain. Ia ingin komposisi pemain SMAN 1 Bitung sudah siap jauh sebelum jalannya kompetisi.

“Saya membawa cukup banyak pemain kelas 10 tahun ini. Alasan saya ingin menyiapkan tim jauh hari agar chemistry bisa terbentuk baik itu antar pemain maupun dengan saya pelatih barunya,” katanya.

Gaya bermain coach Itoy yang cenderung cepat dan efektif semakin didukung oleh banyaknya pemain berposisi guard pada skuad kali ini. Ia berencana memberikan banyak materi latiah mengenai pola permainan setelah jeda libur pandemi Corona.

“Ya semoga semuanya bisa cepat kembali seperti semula. Saya juga rindu latihan bersama anak-anak. Target untuk tahun ini, mungkin merebut gelar juara dan juga ada wakil All-Star dari Bitung,” tutupnya sambil tertawa.

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY