ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara Honda DBL Papua Series 2019, SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura memaksimalkan waktunya untuk mengasah kemampuan mereka. Inilah yang diutarakan oleh asisten pelatih Teruna Bakti, James Samosir.

Teruna Bakti bermain sangat impresif musim lalu. Mereka berhasil menumbangkan beberapa sekolah besar di seri Papua. Seperti SMAN 1 Jayapura dan SMAN 1 Merauke. Pada partai final, defense solid Teruna Bakti mampu meredam pergerakan twin tower SMA John 23 Merauke, Armando Fredrik Jagiwar Kaize dan Anthony Apassa.

"Sebelum pandemi coronavirus kita latihan tiga minggu sekali. Sedangkan selama di rumah, anak-anak dianjurkan oleh tim pelatih untuk menjaga kebugaran," ujar coach James.

Ia bercerita, ada beberapa poin yang terus dikembangkan bersama coach Yoppi France Giay . Diantaranya adalah pengembangan pattern offense dan defense. Sedangkan untuk fundamental, beberapa program latihan juga dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dribble, shooting, dan lay up.

Sementara itu, saat #dirumahaja, beberapa workout wajib dilakukan pasukannya untuk menjaga kebugaran. Mulai dari push up, sit up hingga pull up. Sehingga tim tidak kembali memulai dari nol setelah kondisi dunia sudah normal.

“Mereka juga wajib untuk menjaga pola makan. Yang tak kalah penting, harus mengonsumsi vitamin agar tetap bugar," tuturnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY