ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi coach Karyadi Dasa Sakuragi, berlatih tak hanya berkegiatan dengan metode fisik. Latihan mental juga bisa dijalani dengan menonton film. Inilah yang dilakukan agar mental anak asuhnya di SMAN 1 Ogan Komering Ulu (OKU) meningkat.

"Ada empat film basket yang saya rekomendasikan ke anak-anak. Di antaranya adalah Glory Road, Coach Carter, Hurricane Season, dan Pursuit of Happyness. Harapannya, mereka menjadi temotivasi untuk tetap berlatih dengan semangat,” ujarnya.

Selain itu, coach Karyadi juga sudah Menyusun program untuk pengembangan anak asuhnya pada musim 2020. Beberapa latihan fundamental, fisik, serta skema offense-defense terus diberikan menyongsong musim anyar.

Coach Karyadi juga punya program pengembangan fisik yang terstruktur untuk anak asuhnya selama #dirumahaja. Selain melakukan workout, ia juga menganjurkan armadanya melakukan latihan dribble statis agar sense mereka tidak tumpul ketika kembali berlatih.

"Saya juga mewajibkan anak-anak untuk tetap menjaga nutrisi yang masuk ke tubuh. Harus tetap empat sehat lima sempurna dengan diiringi vitamin agar tetap fit," tambahnya.

Ia berharap anak asuhnya bisa meningkatkan kemampuan meski berlatih dari rumah. Karena ada seribu cara berlatih dalam basket meskipun tidak dilakukan di lapangan.

"Saya bersyukur karena sudah ada progres positif dari program latihan ini. Teknik dasar, kemampuan fisik, dan rasa percaya diri mereka semakin meningkat," tutur coach Karyadi.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY