ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Assalam Sukoharjo berhasil menandai comeback-nya di Honda DBL Central Java Series 2019-South Region dengan catatan apik. Mereka berhasil lolos ke sweet sixteen, meski sempat absen beberapa tahun di gelaran ini.

Menjelang musim baru bergulir, coach Avanova Bima, ingin timnya tampil lebih baik lagi dari musim lalu. Demi mewujudkan hal itu, mereka sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari.

"Untuk Honda DBL kami memang tidak ada persiapan khusus. Tapi dengan intensitas latihan yang rutin sejak sembilan bulan lalu. Saya rasa hal itu mungkin cukup," kata coach yang kerap disapa Bima itu.

Ia menjelaskan jika dalam latihan rutin yang dilakukan bersama sang pemain. Ada beberapa fokus materi yang harus diselesaikan. Terutama dalam hal fundamental dan fisik pemain.

"Gameplan tahun lalu sudah berjalan, cuma ada beberapa hal yang masih kurang. Seperti ketenangan para pemain. Dan saya apresiasi semangat bertanding mereka yang tak kenal lelah," ungkapnya.

Hal lain yang sedang diperkuat coach Bima adalah soal kekuatan second team. Ia mengaku jika tahun ini hampir setengah komposisi timnya dihuni pemain baru. Oleh karena itu, ia ingin kedalaman skuad untuk bisa lolos fantastic four.

"Kalau karakter permainan masih sama seperti musim lalu. Tapi yang berubah adalah kekuatan second team-nya. Sebab mereka rata-rata kelas X, jadi saya berikan penguatan di fundamental. Agar mereka bisa hustle dan cepat dalam bermain," tutup pelatih 36 tahun itu.(*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY