ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mulai Jumat (24/4) hari ini umat muslim di Indonesia sudah mulai berpuasa Ramadan. Sebagai umat muslim yang taat, baiknya menjalankan ibadah puasa denganbaik agar mendapatkan berkah.

Forward andalan SMAN 2 Surabaya, Bagoes Hadi Prasetyo begitu antusias menyambut Ramadan tahun ini. Bagoes mengaku mulai mengenal puasa sejak Taman Kanak-kanak.

"Aku inget banget, waktu itu aku cuma puasa setengah hari karena masih belajar. Kalau sekarang sih InsyaAllah bisa full," ujarnya.

Akan tetapi Bagoes menyayangkan karena ibadah puasa tahun ini harus dijalankan di tengah pandemi coronavirus. Akibatnya, Bagoes tak bisa melakukan kegiatan bersama-sama.

"Biasanya bisa tarawih bareng sekeluarga besar, dan kumpul bareng saudara. Yang paling aku akan rindukan ya latihan sambil nunggu azan bareng tim Smada. Tahun ini sepertinya nggak bisa," tuturnya.

Ia juga mengaku sangat merindukan pengalaman buka bersama para teman-temannya. "Biasanya bisa bisa bersama sambil reuni teman-teman SD, SMP juga," ungkapnya.

Meski harus menjalani puasa di tengah pandemi coronavirus. Bagoes tetap berharap bisa menjalankannya dengan maksimal.

"Banyak hal positif yang tetap bisa dilakukan walaupun di rumah. Mengaji, contohnya. Somoga kita semua diberikan kesabaran dan berkah atas puasa ini," harapnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY