ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi beberapa orang, cedera ACL menjadi momok yang mengerikan. Bahkan, banyak yang menyerah dan gantung sepatu jika hal ini terjadi. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Namira Ramandha. Salah satu skuad putri Honda DBL Indonesia All-Star 2017 dan 2018 ini berhasil bangkit dan dalam proses pemulihan.

“Kena cederanya pas 2019 lalu. Awalnya sempat down. Tapi karena dukungan lingkungan sekitarku aku bisa bangkit,” ujar mahasiswi Universitas Surabaya tersebut.

Saat menghadapi momen berat seperti itu, banyak dukungan mengalir ke Namira. Tak hanya dari orang tua, teman-temannya juga memberikan semangat. Hal inilah yang membuatnya bisa bangkit perlahan.

Tak hanya itu saja, Namira juga melihat beberapa pemain basket yang bisa pulih dan beraktivitas lagi setelah mengalami cedera ACL. Dan bahkan bisa kembali berlaga di bersama Timnas Indonesia.

“Ada Kak Gradita, Kak Yunang, Kak Audy, Kak Nikita, Ce Oik, Kak Sumiati, dan para pemain yang pernah kena ACL lainnya. Ketika comeback mereka bisa lebih kuat lagi. Aku jadi makin semangat,” ujarnya alumnus SMAN 5 Bogor itu.

Setelah menjalani operasi ACL di Filipina, kini Namira sedang melakukan proses pemulihan. Total, sudah empat bulan ia mulai recovery dari cedera. Mulai dari belajar menekuk kaki, belajar jalan, hingga penguatan otot kaki.

“Terapi itu capeknya gak main-main hehe. Tapi aku tetep semangat karena banyak dukungan lingkungan dan aku pengin segera balik ke lapangan,” tutup Namira.(*)

Baca juga: Namira Ramandha dan Pelariannya Lewat Basket

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY