ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Man to man defense menjadi salah satu sistem defense yang wajib diterapkan di Honda DBL 2019. Sistem defense ini mewajibkan pemain menjaga satu orang secara fleksibel dan dinamis.

Dibandingkan dengan zone defenseman to man defense memiliki lebih banyak keunggulan. Salah satunya adalah memaksa lawan untuk mengambil keputusan dengan cepat dan bisa membuat mereka melakukan beberapa kesalahan.

Agar kalian bisa melakukan man to man defense secara sempurna, yuk simak tiga tips ini!


1. Perkuat Kuda-kuda
Sikap awal ketika melakukan penjagaan man to man bisa menjadi faktor kuat terpenting. Usahakan tubuh kalian membentuk kuda-kuda yang kuat.

Posisikan punggung kalian tegak lurus dengan menjaga fokus pandangan dan merentangkan tangan. Pastikan kaki kalian harus siap bereaksi terhadap gerakan lawan yang dihadapi.


2. Fokus Pada Bola
Man to Man defense tak hanya berfokus kepada pemain lawan. Namun juga aliran bola. Oleh karena itu, para pemain dituntut untuk lebih fokus dan bergerak dinamis. Baik di weak side maupun strong side.

Ketika pemain lawan sedang melakukan drive, maka kalian yang bertugas sebisa mungkin untuk menghentikannya. Pertama, menghentikan drive lawan dengan foul. Kedua, menutup ruang gerak lawan. Dan, kalian juga bisa melakukan steal.

3. Komunikasi dan Rotasi
Sistem ini tak mengharuskan kalian melakukan penjagaan satu orang secara ketat. Kalian juga bisa melakukan switch atau rotasi ketika melakukan penjagaan. Dengan dua hal itu, kalian bisa membuat sang lawan gagal memasuki paint area tim kalian. Sehingga bisa membuat defense kalian makin solid.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS