ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Defense dan offense menjadi fokus evaluasi coach Agus Nur Salim atas penampilan SMAN 3 Surakarta di Honda DBL Central Java Series 2019 - South Region. Tim ini berhasil melangkah hingga big eight musim lalu.

"Defense dan offense anak-anak sangat kurang. Hal inilah yang sedang kami kejar agar bisa semakin matang saat musim 2020 berlangsung. Kami juga akan melakukan perbaikan dari segala lini," ujar coach Agus.

Ia membagi program latihan menjadi dua. Soal transisi dari defense ke offense, dan transisi dari offense ke defense. Dua menu latihan itu jadi santapan anak asuhnya sebelum pandemi coronavirus.

"Selain itu saya juga tambahkan materi rotasi defense agar makin memperkuat pertahanan tim," tambahnya.

Meluasnya pandemi coronavirus membuat coach Agus menghentikan sementara latihan rutin timnya. Namun ia percaya diri dengan perkembangan timnya hingga saat ini.

"Dari beberapa materi yang sudah mereka jalani, anak-anak telah menunjukkan progres yang baik. Dengan kata lain, kami sudah siap dan mereka sudah dalam perform yang bagus," terangnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY