ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan ngotot SMAN 10 Tangerang di musim lalu hanya membawa mereka mencapai babak sweet sixteen. Musim ini mereka akan kembali berlaga di Honda DBL Banten Series dan mengincar posisi terbaik.

Sebagai nakhoda SMAN 10 Tangerang, Ilham Nurseha yakin bisa mencapai target itu. Asal timnya melakukan pembenahan dengan fokus dan teliti. Beberapa materi hasil evaluasi telah diberikan.

"Pada tahun lalu yang sudah terbentuk adalah mental bertanding anak-anak. Tahun ini tinggal membentuk chemistry, skill individu pemain, dan dinamika pergerakan pemain," jelas coach Ilham.

Ia lebih percaya diri menghadapi musim baru nanti. Apalagi ia menghadirkan beberapa perubahan kepada tim SMAN 10 Tangerang. Perubahan itu bertujuan agar timnya semakin baik.

Coach Ilham mengaku telah memberikan program latihan khusus untuk pasukannya. Program itu terdiri dari beberapa tahap. Setiap tahap wajib dilakukan dengan maksimal.

Pertama adalah pembenahan penyelesaian akhir. Ia berharap skuadnya tampil lebih ganas, dan produktif mencetak angka. Berikutnya adalah penguatan posisi dan pembenahan cara bermain.

"Treatment yang saya bentuk adalah skill shooting, pemahaman posisi, dan perubahan gaya permainan. Saya ingin mereka punya pemahaman di tiap posisi. Sehingga permainan pass and go tahun ini bisa berjalan mulus," sahutnya.

SMAN 10 Tangerang, lanjut coach Ilham, akan tampil dengan kekuatan yang berbeda dari musim lalu. Namun ia menolak untuk membicarakan detail perbedaan itu. Rahasia, katanya. Ia seraya berharap pasukannya bisa melangkah lebih jauh musim ini.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini..

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY