ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

1 Mei 2010 bukan hanya momen istimewa bagi DBL Indonesia karena pecahnya rekor penonton para laga final. Tapi juga tanggal yang bersejarah buat tim putri SMA Stella Duce 1 (Stece) serta tim putra SMA Kolese De Britto. Sebab pada Honda DBL 2010 seri Jogjakarta, kedua sekolah itu berhasil mempertahankan gelar juara.

Baca juga: Jumlah Penonton Honda DBL Jogja Pecahkan Rekor Indonesia

Yup, di laga final yang berlangsung super seru, tim jawara 2009 itu berhasil menghentikan perlawanan musuhnya. Tim putri SMA Stella Duce 1 (Stece) Jogjakarta berhasil mengalahkan SMA Santa Maria Jogjakarta dengan skor 62-34. Kemudian, tim putra SMA Kolese De Britto juga mengulangi sukses tahun lalu, menang 82-37 atas SMAN 3 Jogjakarta.

Laga final putra itu juga seperti menjadi ajang ''perang heboh'' suporter. Hampir 1.000 pendukung SMAN 3 datang, bersahut-sahutan dengan suporter De Britto yang jumlahnya tidak terpaut jauh.

Honda DBL 2010 seri Jogja tahun 2020 itu juga menjadi yang pertama di luar Jawa Timur -setelah Surabaya dan Malang- yang menerapkan sistem setengah kompetisi. Sebanyak 48 tim (24 putra, 24 putri) terbagi-bagi dalam 16 grup, berisi masing-masing tiga tim. Mereka yang jadi juara grup lantas lolos ke babak playoff, untuk kemudian saling menggugurkan menuju juara. Kota-kota lain masih menerapkan sistem gugur.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY