ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Peta persaingan Honda DBL DKI Jakarta Series-North Region musim lalu sangat tidak tertebak. Sebagai finalis dua musim beruntun, kondisi SMAK 5 Penabur diprediksi akan melalui jalan terjal pada musim ini.

Pelatih The Lions--julukan julukan SMAK 5 Penabur, Wahyu Adi Nugroho menuturkan, banyak perombakan terjadi di tim besutannya tahun ini. "Akan ada banyak wajah baru nantinya,” katanya.

Beragam kejutan memang terjadi di gelaran seri Jakarta Utara. Mulai dari tersungkurnya dua finalis SMA Permai Jakarta dan SMAN 30 Jakarta. Hingga keberhasilan dua tim baru yang keluar menjadi kampiun.

Melihat hal ini, pelatih yang akrab disapa coach Sinyo itu tak muluk-muluk untuk menghadapi season baru. Apalagi hampir 90 persen pasukannya belum pernah merasakan atmosefer DBL.

"Jelas ini pekerjaan rumah buat kami. Ditambah lagi dengan pengalaman bertanding masih minim. Tembus empat besar region sudah bagus menurut saya,” ujarnya.

Sejauh ini coach Sinyo sudah menginstruksikan timnya tetap berlatih walau di rumah. Dirinya menekankan agar para pemain tetap menjaga kebugaran fisik.

“Saya minta mereka meningkatkan bodyweight dan core muscle. Latihan ini mereka lakukan tiga kali dalam seminggu. Semuanya di-report melalui video, dan dikirim ke saya. Sehingga saya bisa memantau kondisi mereka," terangnya.

Melihat perombakan besar-besaran di tim, terlebih kehilangan motor serangan Stanley Hidayat dan Kevin Widiatmaka, dirinya masih optimistis dengan performa timnya. Ia selalu memompa semangat para rookie agar tampil baik di lapangan.

"Sudah sejak lama saya mengedukasi mereka bahwa tidak ada pemain bintang. Pemain bintang tumbuh karena skill pemain terus diasah. Setiap game adalah final. Jadi mereka akan fight di setiap laga," paparnya.

Meski harus realitis, optimisme itu juga terbangun dari para punggawanya. Sejauh ini, pelatih berusia 41 tahun tersebut melihat para pemainnya menggebu-gebu untuk menampilkan yang terbaik di Honda DBL.

"Harus diakui saya melihat motivasi mereka untuk mengharumkan nama sekolah di kompetisi bergengsi ini. Ada keinginan besar untuk terus menang," tandasnya.(*)

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY