ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Aldo Okta, tim basket SMA Vita Surabaya bukan hanya sekedar tempat bermain basket SMA. Tapi tim itu baginya ibarat keluarga kecil yang sangat ia sayangi.

Apa yang diucapkan Aldo itu bukan sekedar ngecap. Tapi ia merasakan betul bagaimana keakraban dan sikap tolerasi di tim SMA Vita yang membuat Aldo serasa berada di keluarganya sendiri.

"Di tim basket SMA Vita itu aku muslim sendiri. Meski begitu, bukan berarti aku harus ikut mereka. Bahkan, satu tim benar-benar menghargai perbedaan ini," ujar Aldo.

Ia bercerita bahwa saat Ramadan, timnya sangat memperhatikan Aldo. Bahkan, rekan satu timnya rela tidak minum air putih saat berlatih sebagai bukti untuk suport Aldo saat puasa loh!

Selain itu, ketika sebelum azan magrib berkumandang, pelatih SMA Vita Surabaya, Eko Sasmito menghentikan sementara latihan. Ia memberikan waktu untuk Aldo agar bisa berbuka puasa terlebih dahulu dan melanjutkan ibadah sejenak.

"Bahkan sering banget aku disiapin makanan. Waktu itu emang Ramadanku pertama kali di SMA Vita Surabaya. Rasanya terkejut sama terharu," ujar Aldo. Menurut dia, suasana yang seperti ini bisa memupuk chemistry di antara pemain.

Ia berharap agar pandemi segera berakhir. Pasalnya, ia sudah sangat rindu berlatih bersama teman-teman satu SMAnya. Terutama tim basket yang terus memberikannya kesempatan untuk berkembang menjadi lebih baik.

"Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Jadi kita semua bisa kembali berkumpul dan melakukan kegiatan secara normal," tutupnya.(*)

Btw, kalau kalian lagi cari kebutuhan barang-barang olahraga, tapi gak bisa keluar rumah, belanja aja di DBL Store. Ada program program gratis ongkir #dirumahaja. Selengkapnya klik banner di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY